home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Salah Satu Stadion untuk Piala Dunia 2018 Kemarin Ini Longsor!

Jumat, 20 Juli 2018 09:57 by mikhael | 1501 hits
Duh, Salah Satu Stadion untuk Piala Dunia 2018 Kemarin Ini Longsor!
Image Source: Viva

DREAMERS.ID - Perhelatan Piala Dunia 2018 baru saja usai, tepatnya pada laga final Perancis Vs Kroasia, Minggu (15/7), dimana ajang 4 tahunan tersebut kali ini diadakan di Rusia. Kala itu, suasana kemeriahan penutupan pesta bola terbesar se-dunia itu pecah saat Perancis mengangkat Trofi Emas Piala Dunia.

Namun meski gelaran telah usai, ada berita menghebohkan dari salah satu lokasinya. Pasalnya salah satu stadion yang digunakan untuk pertandingan mengalami musibah longsor. Melansir Viva, stadion yang baru dibangun untuk pertandingan mengalami longsor di bagian luar disebabkan hujan lebat.

Rekaman yang muncul dari kota Volgograd menunjukkan adanya lubang besar karena tanah longsor di tepian di luar stadion, dengan lubang sedalam beberapa meter, dan lumpur di mana-mana.

Juru bicara perusahaan negara Sport In yang mengawasi pembangunan stadion mengatakan terjadi kebocoran di dalam stadion dan diperlukan waktu satu pekan untuk memperbaikinya

"Saya merasa malu melihat kota ini. Mereka mengeluarkan begitu banyak uang, dan semua itu tersapu hanya dengan hujan satu kali saja," kata warga setempat Vitaly Ovchinnikov yang berusia 19 tahun.


Image Source: Viva

Volgograd Arena, stadion dengan kapasitas 45 ribu penonton tersebut dibangun khusus untuk Piala Dunia dengan biaya sekitar $AUD 343 juta menurut data dari situs pemerintah setempat.

"Ini tidak normal. Ini dibangun dengan biaya pemerintah federal, dari pajak yang kita bayarkan," kata seorang warga lainnya, Mikhail Nesterenko, 64 tahun.

Delapan tim bertanding di babak penyisihan Piala Dunia di Volgograd, termasuk Inggris dan Jepang yang kemudian maju ke babak 16 besar.


Image Source: Viva

Juru bicara pemerintah Volgograd dan Sport In mengatakan hujan yang turun sangat deras dan mereka mengkategorikan sebagai bencana.

"Ini cuma terjadi sekali dalam 100 tahun." kata juru bicara Sport In. Namun perusahaan Stroytransgaz yang membangun stadion tersebut belum memberikan komentar.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Jenis penipuan semakin banyak macamnya belakangan ini. Terbaru, aksi penipuan berkedok pesan dari kurir pengiriman paket menjadi perbincanan heboh di media sosial....
  • HOT !
    Taeyeon SNSD menjadi korban penipuan properti berupa tanah di Hannam, Seoul seharga lebih dari 1 miliar won atau sekitar Rp 11, 8 miliar. Kasus tersebut kini sudah dilimpahkan ke kejaksaan....
  • HOT !
    Perizinan konser BLACKPINK dan Raisa di SUGBK kembali dibahas dalam pertemuan Menpora Zainudin Amali dengan Direktur Utama Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) Rakhmadi Afifi Kusumo di Kantor Kemenpora....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)