home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Kasus Tren Pelemparan Batu di Tol Pesanggrahan yang Pelakunya Bawa Pisau

Selasa, 17 Juli 2018 17:03 by reinasoebisono | 955 hits
Fakta Kasus Tren Pelemparan Batu di Tol Pesanggrahan yang Pelakunya Bawa Pisau
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Tingkatkan kewaspadaan karena nampaknya aksi pelemparan batu dari jembatan penyeberangan tengah jadi tren aksi kejahatan ibu kota. Kabar terkini, ada seorang pria berinisial MR (40) yang dilaporkan warga karena melakukan aksi serupa.

Dan melansir Kompas, hal ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh MR dan dilakukannya ke Jalan Tol JORR dari jalan layang di Pesanggrahan, Kembangan, Jakarta Barat. Tak hanya batu, MR juga disebut sering membawa senjata tajam.

"Pelaku MR ini pernah berulang kali melempar batu ke bawah jalan tol. Bahkan, sekira tiga bulan lalu, MR pernah mencoba menusuk warga dengan pisau dapur," kata Kanit Reskrim Polsek Kembangan Iptu Dimitri Mahendra.

Aksi itu juga diceritakan oleh seorang pedagang yang berjualan di kolong jalan layang Pesanggrahan. Adi (50) mengatakan jika pelaku MR memiliki gangguan kejiwaan sejak dua tahun terakhir dan memang kerap melintas di jalan itu.

Baca juga: Kesaksian Petugas Keamanan Soal Pelempar Batu Ke Rumah Menteri Susi di Pangandaran

"Orang gila itu. Sering bolak-balik di sana, tetapi dia bukan orang kampung sini. Sering bawa-bawa batu, pisau dapur," kata Adi.

Di lokasi pelemparan, terlihat lubang besar berukuran 30-40 sentimeter di kawat pembatas jalan layang. Awalnya, kasus pelemparan batu di Pesanggrahan ini mulai terkuak ketika korban mengunggahnya ke media sosial.

"Mobil kantor dipakai sopir lewat tol jemput anak-anak ke arah Kebon Jeruk. Dilempar batu diatas jembatan Pesanggrahan Puri. Pecah kaca kemana-mana. Supir kena dikit, anak-anak nggak apa-apa. Waspadalah yang sering lewat Jalan tol. Kayaknya sudah jadi tren nih," tulis akun tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)