home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tuai Rasa Bangga, Paduan Suara Indonesia Ini Juara Kompetisi di Italia!

Selasa, 17 Juli 2018 10:19 by reinasoebisono | 902 hits
Tuai Rasa Bangga, Paduan Suara Indonesia Ini Juara Kompetisi di Italia!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Dunia paduan suara mungkin jarang disorot di Indonesia, namun salah satu kelompok paduan suara asal Indonesia berhasil menuai prestasi di ajang internasional, tepatnya di Roma, Italia. Bendera Indonesia pun berkibar di sana.

Melansir Detik, paduan suara Unvoice Society yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara berhasil menjadi juara di ajang The 9th Musica Eterna Roma-International Choir Festival and Competition yang digelar 13-14 Juli 2018 lalu.

Mereka dikabarkan meraih juara dalam kategori Gospel and Spiritual yang dipimpin oleh konduktor Ivan Larry Besouw. Disamping itu, kelompok ini juga memperoleh Gold Diploma untuk kategori mix choirs.


Image source: Manado Post Online

Kelompok ini dikatakan berhasil menarik perhatian pula dengan menggunakan kostum khas Papua dalam lagu Wor (Kankaremm dan Morinkin) aransemen Budi Susanto Yohanes, plus dengan koreografi yang menarik.

"Prestasi tersebut sangat membanggakan mengingat Univoice Choral Society tampil dalam kondisi kurang maksimal setelah menempuh perjalanan panjang dari Manado dan tidak memiliki waktu yang cukup untuk persiapan teknis serta tes akustik ruangan," tutur pimpinan rombongan, Edwin Kindangen dalam keterangan tertulis KBRI Roma.

Prestasi ini pun menuai banyak apresiasi, salah satunya adalah Duta Besar RI untuk Italia, Esti Andayani yang berharap semakin banyak anak bangsa mencatat kemenangan dalam berbagai ajang kompetisi di Italia. Dukungan langsung juga datang dari Wakil Kepala Perwakilan RI di Roma, George Lantu, yang datang ke tempat kompetisi.

Kompetisi ini sendiri diselenggarakan di Basilica dei Santi XII Apostoli, Roma yang diikuti oleh kelompok paduan suara dari berbagai negara lainnya yaitu Italia,Inggris, Afrika Selatan, Finlandia, Rusia, Malaysia hingga Jerman.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)