home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Bersiap Pawai Besar Hadapi Anti-LGBT

Jumat, 13 Juli 2018 09:54 by sherleyyy | 2778 hits
Korea Selatan Bersiap Pawai Besar Hadapi Anti-LGBT
Image source: koreaherald.com

DREAMERS.ID - Masih banyaknya pro dan kontra mengenai LGBT tidak hanya ada di Indonesia saja, namun di Korea Selatan pun masih menjadi suatu hal yang diperdebatkan. Di Korea Selatan terdapat berbagai acara untuk minoritas seksual serta unjuk rasa anti-gay yang di jadwalkan terjadi akhir pekan ini di Seoul.

Acara ini rencananya akan dihadiri oleh pendukung lesbian, gay, biseksual dan transgender dan akan di selenggarakan di Seoul Queer Culture Festival pada hari Sabtu dari jam 11 pagi di Seoul Plaza.

Kelompok-kelompok yang protes itu diatur untuk mengadakan unjuk rasa menentang pawai di lokasi terdekat dan hal itu mendorong polisi untuk bersiap memisahkan kelompok-kelompok itu.

The Seoul Queer Parade dimulai pada tahun 2000 dengan sekitar 50 orang dan telah tumbuh menjadi acara besar dimana diperkirakan 50.000 orang berpartisipasi pada acara tahun lalu. Acara yang akan di selenggarakan pada Sabtu ini diharapkan tidak hujan seperti tahun lalu, pihak penyelenggara mengharapkan lebih banyak orang yang datang untuk mengambil bagian dalam pawai.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Korea, yang merupakan organisasi pemerintah pertama yang berpartisipasi tahun lalu, akan membuka stan pada acara tahun ini juga. Komite urusan sosial dan tenaga kerja dari Orde Jogye Buddhisme Korea, Konfederasi Serikat Buruh Korea, dan beberapa komunitas lainnya juga ada dalam daftar peserta tahun ini.

Kegiatan ini terbuka dan orang-orang yang ada di dalam acara ini akan membawa bendera pelangi seluas 50 meter dan sekelompok pengendara sepeda motor yang disebut 'Rainbow Riders'.

Sebuah gaun yang terbuat dari bendera 80 negara yang menganiaya minoritas seksual yang disebut 'Gaun Pelangi Amsterdam' akan ditampilkan di Seoul Plaza untuk pertama kalinya di Asia.

Lebih dari 200.000 warga Korea telah menandatangai petisi online yang meminta kantor kepresidenan untuk melarang acara yang akan datang. Setidaknya ada dua unjuk rasa anti-LGBT dijadwalkan pada hari yang sama dan di dekat lokasi yang sama.

(shy)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)