home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalan dengan Menteri Termuda Baru Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman

Selasa, 03 Juli 2018 17:00 by dian97 | 2543 hits
Kenalan dengan Menteri Termuda Baru Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman
Image source : cleo.com

DREAMERS.ID - Syed Saddiq Syed Abdul Rahman biasa di sapa Syed, ia terpilih menjadi menteri termuda dalam sejarah pemerintahan di Malaysia. Syed Saddiq menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga ke-18 Malaysia ketika menginjak usia 25 tahun, dan bersumpah di hadapan Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V pada Senin (2/7).

Dalam pidatonya Syed mengatakan jika ia akan memfokuskan anak muda Malaysia dalam pengembangan negara dan juga akan menjadikan anak muda sebagai penggerak utama dalam memajukan negaranya, "Pemerintahan ini meyakini bahwa anak muda harus menentukan masa depannya sendiri," kata Syed, dilansir Malay Mail


Image source : www.thestar.com

Pemuda ini juga menambahkan bahwa dirinya akan mengutamakan kebijakan yang inklusif dan bersifat meritokrasi (sistem yang memberikan kesempatan kepada seseorang untuk memimpin berdasarkan kemampuan atau prestasi, bukan kekayaan atau senioritas) selama ia menjabat menjadi Menpora.

Selain usianya yang terbilang muda untuk menjadi menteri, ternyata Syed dikenal sebagai pribadi yang cekatan dan pintar diliat dari prestasi-prestasinya baik nasional maupun internasional. Salah satu prestasinya yakni tiga kali mendapat penghargaan Asia's Best Speaker di kejuaraan debat Asian British Parliamentary (ABP).

Syed juga merupakan mantan ahli riset sekaligus lulusan hukum di Universitas Islam Internasional Malaysia (UIAM) pada 2016 lalu. Ia pun juga pernah bekerja sebagai dosen paruh waktu untuk kelas public speaking, peneliti di Pemda Johor pada 2016, serta sebagai pelatih debat di UIAM.


Image source : sevenpie.com 

Pria 25 tahun ini berkecimpung di dunia politik ketika ia bergabung di Partai Pribumi Bersatu Malaysia pada tahun 2016. Pada saat itu Syed menjadi calon legislatif untuk Kota Muar, Johor, pada saat pemilu ke-14, dan Syied berhasil memenangkannya.

Baca juga: Kisah Mahasiswi Jualan Es Teh Raup Untung Rp 21 Juta Per Bulan

Terpilihnya Syed menjadi Menteri Pemuda Olahraga baru diharapkan mampu membawa optimisme baru bagi masa depan olahraga Malaysia.

"Ini sesuatu yang baru. Seperti yang kita tahu, mantan Menteri Khairy Jamaluddin melakukan pekerjaan yang sangat baik. Di bawah kepemimpinannya, atlet yang berprestasi di Olimpiade Rio 2016 mendapat insentif besar. Malaysia juga menang di Kuala Lumpur Sea Games 2017. Saya yakin menteri yang baru juga akan bekerja dengan baik," tutur Lee, dilansir The Star, Senin.


Image source: news.detik.com 

Mantan Menpora terdahulu Khairy juga memberikan ucapan selamat kepada Syed karena telah menjadi menteri Menpora yang baru lewat cuitannya di Twitter, "Selamat kepada Syed Saddiq sebagai Menpora yang baru. Saya doakan semoga memberikan kesuksesan untuk negara," cuit dia.

Selain itu Syed juga mendapatkan banyak ucapan dan harapan, salah satunya berasal dari Kepala Kontingen Malaysia untuk Asian Games, Abdul Azim Mohd Zabidi. "Menurut saya ini pilihan yang paling tepat mengingat usianya. Kami sangat menantikan bekerja dengan Syed Saddiq dan berharap dukungan penuhnya untuk Asian Games di Indonesia sebulan lagi," kata Abdul.

Selanjutnya Syed akan bertugas memimpin Kementrian Pemuda dan Olah Raga Malaysia bersama wakilnya, Steven Sim Chee Keong.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Bagi penggemar Korea Selatan pasti sudah tidak asing dengan KAIST atau Korea Advanced Institute of Science and Technology. Kampus ini merupakan salah satu perguruan tinggi bergengsi negeri ginseng yang kerap disebut sebagai markasnya orang jenius....
  • HOT !
    Meski memilih meninggalkan kerajaan Inggris dan hidup mandiri di Amerika Serikat. Kelahiran anak kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle, yakni seorang putri yang diberi nama Lilibet Diana turut mengubah garis tahta Kerajaan Inggris....
  • HOT !
    Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021 Masehi/1442 Hijriah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya mengeluarkan sejumlah aturan perayaan. Hal tersebut terdapat dalam Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 5 Tahun 2021 tentang Pengendalian Aktivitas Masyarakat Dalam Pencegahan Penyebaran Covid 19 Pada Masa Libur Idul Fitri 1442 H/2021 M....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)