home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lebih Tegas, Beginilah Peraturan Pelaksaan Wajib Militer Seleb dan Idola K-Pop yang Baru

Jumat, 08 Juni 2018 14:21 by dodo07 | 4287 hits
Lebih Tegas, Beginilah Peraturan Pelaksaan Wajib Militer Seleb dan Idola K-Pop yang Baru
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu, salah satu idola populer, Doojoon Highlight diketahui baru saja dikabarkan tidak dapat menghadiri beberapa kegiatan bersama grupnya di luar negeri. Hal tersebut kabarnya sehubungan dengan adanya perubahan wajib militer yang belum lama ini diumumkan.

Pada Jumat (8/6), beberapa media lokal Korea Selatan ramai memberitakan soal peraturan baru untuk pelaksana wajib militer. Peraturan baru ini membatasi pria berusia internasional 25-27 tahun untuk mendaftarkan ijin berpergian keluar negeri.

Peraturan tersebut juga membatasi pria dengan usia 25-27 tahun tersebut dengan maksimum dapat memiliki 5 ijin pergi keluar Korea dengan total waktu pergi maksimum 6 bulan. Selain itu, pria berusia lebih dari 28 tahun tidak dapat menunda wajib militer dengan alasan apapun bahkan alasan untuk pendidikan ataupun bepergian keluar negeri.

Baca juga: Tanggal Wajib Militer Bobby iKON Mundur Menjadi Awal Juni

Nampaknya aturan baru ini dibuat untuk mencegah penundaan wajib militer yang biasanya dilakukan oleh kalangan selebriti atau idola K-Pop. Walau begitu peraturan ini juga berlaku untuk seluruh warga Korea yang wajib menjalani militer ini. Peraturan ini akan berlaku mulai Agustus 2018 mendatang.

Sementara itu, selain Doojoon, beberapa idola K-Pop yang belakangan ramai diperbincangan karena usia mereka yang sudah wajib melaksanakan wamil antara lain adalah Onew SHINee, Jo Kwon, hingga Wooyoung 2PM.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)