home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden Duterte Rela Turun Jabatan Perkara Cium Bibir Wanita di Korsel Asal Ada Hal Ini

Kamis, 07 Juni 2018 11:03 by reinasoebisono | 1786 hits
Presiden Duterte Rela Turun Jabatan Perkara Cium Bibir Wanita di Korsel Asal Ada Hal Ini
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Menyusul insiden cium bibir seorang pekerja wanita saat kunjungannya ke Korea Selatan, Presiden Filipina Rodrigo Duterte diprotes habis oleh banyak wanita yang dikatakan berasal dari pihak oposisinya di pemerintahan.

Namun Presiden Duterte justru menantang akan mengundurkan diri jika masyarakat yang menentangnya mampu menandatangani petisi yang banyak untuk menyerukan dirinya mundur dari jabatan pemimpin negara.

"Jika semua wanita di sini akan menandatangani petisi bagi saya untuk mengundurkan diri, saya akan mengundurkan diri," kata Duterte, seperti dilansir Reuters pada 6 Juni 2018.

Melansir Tempo, Duterte menggambarkan jika ciuman yang dilakukannya pada wanita bernama Bea Kim, Minggu (3/6) kemarin murni sebagai hiburan untuk kerumunan ekspatriat Filipina di Korea Selatan.

Baca juga: Marah Karena SEA Games 2019 Dianggap Kacau, Presiden Filipina Rodrigo Duterte Minta Usut Tuntas!

Dari video yang beredar dan sempat disiarkan itu memperlihatkan seorang wanita dari Filipina diminta mencium Duterte sebagai ganti buku yang dibagikan untuknya. Wanita tersebut tampak bersemangat melihat Duterte hingga akhirnya bersedia menciumnya di bibir.

Duterte pun mengatakan jika mencium wanita adalah gayanya selama 22 tahun menjabat sebagai walikora Davao City sebelum akhirnya menjadi presiden. Penasihat hukum Presiden Filipina, Salvador Panelo mengatakan jika hal itu menunjukkan karakter Duterte yang peduli dan kebapakan karena merasa disambut oleh warganya di Korsel.

"Selama kampanye di hari-hari saya berkuasa, saya mencium setiap wanita di sana, bibir ke bibir," kata Duterte yang berusia 73 tahun. "Masalahnya adalah Anda tidak mengenal saya."

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Untuk pertama kalinya, kasus positif COVID 19 baru di Korea Selatan menembus angka 5000 pada Rabu (1/12). Dokter unit perawatan intensif (ICU) di rumah sakit top negara itu memperingatkan bahwa mungkin akan segera dipaksa untuk memilih pasien mana yang didahulukan mendapatkan perawatan yang menyelamatkan jiwa....
  • HOT !
    Pemerintah menarik perhatian setelah mengumumkan rencana penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru 2022. Hal ini dilakukan karena pemerintah khawatir adanya lagi lonjakan kasus COVID 19 seperti sebelumnya....
  • HOT !
    Putri Mako menikahi kekasih teman satu universitasnya pada hari Selasa (26/10). Dengan begitu, ia resmi melepaskan gelarnya dalam Kekaisaran Jepang. Pernikahan diselenggarakan sangat sederhana tanpa upacara khusus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)