home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fenomena Sosial Super Miris: Selfie di Dekat Korban Kecelakaan Kereta Api

Rabu, 06 Juni 2018 20:52 by reinasoebisono | 2057 hits
Fenomena Sosial Super Miris: Selfie di Dekat Korban Kecelakaan Kereta Api
Image source: BBC

DREAMERS.ID - Fenomena sosial masa kini semakin memprihatinkan, dan kerap jadi ramai di media sosial alias viral. Seperti yang terjadi di peristiwa kecelakaan kereta menghantam seorang wanita, salah satu pemuda justru malah asyik mengambil gambar swafoto atau selfie di dekatnya.

Melansir Liputan6, seorang pemuda diamankan polisi setelah seorang jurnalis melaporkan perilaku pemuda tersebut yang dianggap merusak momen dan mengurangi nilai berita dari dokumentasi yang tengah diambil dari peristiwa kecelakaan tersebut.

Kronologinya, kecelakaan tersebut terjadi tanggal 26 Mei 2018 namun baru viral belakangan. Ketika seorang wanita berkebangsaan Kanada tertabrak kereta api di Stasiun Piacenza, Emilia-Romagna, Italia Utara. Ia menderita luka serius hingga harus menjalani amputasi.


Image source: BBC

Baca juga: Pentingnya Pikir-pikir Dulu Sebelum Sebar Foto Peristiwa di Media Sosial

Saat tim medis datang, seorang pemuda mendekati mereka namun bukan untuk menolong melainkan malah mengambil gambar diri dengan latar belakang korban dan petugas medis. Petugas pun dilaporkan telah menyuruh pemuda tersebut menghapus fto-foto miliknya.

Polisi memang telah menetapkan jika kasus tersebut bukanlah tindak kriminal. Namun pemuda yang tak disebutkan namanya itu muncul di cover beberapa surat kabar yang memancing amarah netizen.

Salah satu jurnalis media lokal, Giorgio Lambri yang meliput insiden tersebut menulis di surat kabar Liberta dengan judul ‘Barbarisme yang Tidak Kamu Harapkan: ‘Seilfie’ di Depan Sebuah Tragedi’. Ia juga mengunggah ceritanya di Facebook dengan judul ‘Houston, Kira Punya Masalah’ karena menurutnya pemuda itu tak bermoral.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Untuk pertama kalinya, kasus positif COVID 19 baru di Korea Selatan menembus angka 5000 pada Rabu (1/12). Dokter unit perawatan intensif (ICU) di rumah sakit top negara itu memperingatkan bahwa mungkin akan segera dipaksa untuk memilih pasien mana yang didahulukan mendapatkan perawatan yang menyelamatkan jiwa....
  • HOT !
    Pemerintah menarik perhatian setelah mengumumkan rencana penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru 2022. Hal ini dilakukan karena pemerintah khawatir adanya lagi lonjakan kasus COVID 19 seperti sebelumnya....
  • HOT !
    Putri Mako menikahi kekasih teman satu universitasnya pada hari Selasa (26/10). Dengan begitu, ia resmi melepaskan gelarnya dalam Kekaisaran Jepang. Pernikahan diselenggarakan sangat sederhana tanpa upacara khusus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)