home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Lho Area dan Larangan di Lokasi Pertemuan Bersejarah Trump-Kim Jong Un di Singapura

Selasa, 05 Juni 2018 09:48 by reinasoebisono | 4334 hits
Ini Lho Area dan Larangan di Lokasi Pertemuan Bersejarah Trump-Kim Jong Un di Singapura
Image source: The Independent

DREAMERS.ID - Sempat dibatalkan namun disebut akan tetap dijalankan sesuai rencana, Singapura yang menjadi lokasi ‘netral’ terlaksananya pertemuan bersejarah antara dua pemimpin negara yaitu Donald Trump dan Kim Jong Un mulai melakukan berbagai persiapan.

Salah satunya adalah menyisir dan mengamankan kawasan sekitar hotel yang menjadi ‘calon’ lokasi pertemuan antara Amerika dan Korea Utar itu. Diberitakan Channel News Asia via Kompas, kawasan sekitar hotel Shangri-La ditutup pada 10-14 Juni.

Kawasan itu meliputi Dunearn Road, Paterson Road, Grange Road dan Cluny Road yang ditetapkan sebagai ‘kawasan acara khusus’. Meski pertemuan tingkat tinggi itu direncanakan tanggal 12 Juni, namun pengamanan dilakukan 4 hari karena ada dialog antara perwakilan kedua negara sehubungan dengan pertemuan inti.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Komisaris Polisi Hoong Wee Teck mengatakan, area yang lebih kecil di dalam kawasan tersebut telah ditetapkan sebagai "kawasan khusus". Polisi akan melakukan inspeksi sangat ketat atas kendaraan dan warga yang ada di sana.

Pihak kepolisian juga melarang beberap barang berada di area tersebut. Antara lain adalah bendera, spanduk hingga bahan-bahan yang mudah terbakar. Shangri-La sendiri menjadi satu dari tiga hotel yang diyakini akan jadi lokasi pertemuan Trump-Kim Jong Un.

Dua hotel lainnya adalah The Fullerton di Marina Bay, dan Capella yang terletak di Pulau Sentosa. Donald Trump sendiri yang sebelumnya sempat merilis surat pembatalan resmi, akhirnya mengumumkan jika pertemuan tersebut akan tetap mengikuti jadwal setelah bertemu pejabat senior Korut, Kim Yong Chol.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)