home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bos LG Group Sekaligus Orang Nomor 4 Terkaya Korsel Meninggal Dunia

Senin, 21 Mei 2018 10:31 by reinasoebisono | 1577 hits
Bos LG Group Sekaligus Orang Nomor 4 Terkaya Korsel Meninggal Dunia
Image source: Bloomberg

DREAMERS.ID - Setelah diberitakan dalam kondisi kritis pada pekan lalu karena berjuang melawan penyakit yang dideritanya, pimpinan alias bos perusahaan raksasa Korea Selatan, LG Group yang bernama Koo Bon Moo meninggal dunia.

Pria yang dinobatkan menjadi orang terkaya nomor empat di Korea Selatan itu dilansir dari Detik, telah berjuang melawan penyakit kanker otak dan telah menjalani serangkaian operasi untuk penyembuhan. Namun ia harus tutup usia di angka 73 tahun.

Koo Bon Moo menjadi chairman LG Group pada periode 1995 silam ketika usianya telah menginjak 50 tahun. Ia mendirikan lini bisnis utama yaitu bidang elektronik, bahan kimia dan telekomunikasi. Ia dianggap berkontribusi besar dengan mengubah merek dagang Lucky Goldstar menjadi LG dan menjual alat semikonduktor ke Hyundai.

"Sebagai pemimpin ia berkontribusi besar untuk memajukan industri, meningkatkan daya saing dan pertumbuhan ekonomi di Korea Selatan," tulis keterangan resmi LG Group.

Baca juga: Penampakan Smartphone Layar Gulung LG Rollable yang Siap Meluncur Tahun Ini

Karena meski LG adalah perusahaan yang memberikan dapuk kepemimpinan ke keturunan alias anak, Koo mampu menjalankan strategi perampingan struktur perusahaan dan meningkatkan transparansi yang baik.

LG Corp sendiri pada Kamis lalu menyampaikan adanya masalah kesehatan yang menimpa Koo dan berencana mencalonkan putranya ke dewan direksi untuk peralihan kepemimpinan. Anak yang dicalonkan itu, seperti yang diberitakan sebelumnya adalah Koo Kwang Mo yang merupakan generasi keempat dari keluarga pemilik LG Group.

Kwang Mo mulai bergabung di LG Electronics pada 2006 lalu, saat masuk ke divisi keuangan dan karirnya mulai menanjak ketika terlibat dalam proyek peralatan rumah tangga dan bagian strategi perusahaan.

"Perubahan di pucuk pimpinan diharapkan tidak akan mengganggu rantai bisnis perusahaan. Mudah-mudahan tidak ada perubahan besar pada struktur dan tata kelola perusahaan," kata Park Ju-gun seorang analis.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tiga mantan eksekutif Loen Entertainment “Shin”, “Lee”, dan “Kim” telah dinyatakan bersalah dalam persidangan pertama mereka atas tuduhan mencuri royalti saat perusahaan itu mengoperasikan platform musik Melon....
  • HOT !
    E commerce Weverse Shop milik Big Hit Entertainment dikabarkan tengah menghadapi penyelidikan dari pengadilan konsumen. Dilaporkan bahwa konsumen yang melakukan pembelian dari Weverse Shop pada bulan April 2020, telah terlibat dalam kasus yang tidak terselesaikan dengan toko selama 8 bulan hingga sekarang....
  • HOT !
    Baru baru ini, tagar #Deepfake_StrictPunishment menjadi trending di Korea Selatan karena banyak yang menyerukan hukuman keras bagi mereka yang memproduksi atau mengonsumsi video semacam itu. Korbannya kebanyakan idola K Pop wanita....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)