home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Baru Ungkap Anak Kedua Keluarga Pelaku Bom Rusun Sidoarjo Tolak Didoktrin Orang Tua

Rabu, 16 Mei 2018 11:25 by reinasoebisono | 2760 hits
Fakta Baru Ungkap Anak Kedua Keluarga Pelaku Bom Rusun Sidoarjo Tolak Didoktrin Orang Tua
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Kesamaan dari kasus bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo adalah para pelaku dewasa melibatkan anak-anak sebagai pelaku atau bomber. Dalam mindset atau pemikiran para bomber ini sekeluarga akan masuk surga jika berani melakukan bom bunuh diri.

Tapi ternyata ada satu anak teroris yang menolak didoktrin oleh orang tuanya, yaitu putra kedua Ferdiantono, pelaku dan pemilik bom yang meledak di Rusunawa Wonocolo. Anak laki-laki itu berbeda pendapat dengan orang tuanya dan tak lagi tinggal bersama.

"Anaknya ada yang enggak mau tuh yang laki-laki, yang di Wonocolo, dia enggak mau," ujar Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin dalam jumpa pers di Mapolda Jawa Timur, Selasa (15/5).

Sementara dua anak Anton lain yang turut jadi korban di rusun, dididik dengan cara homeschooling dan tak pernah mencoba pendidikan di sekolah formal. Melansir Kumparan, perlakuan Anton terhadap anaknya pun berbeda.

Baca juga: Tak Ada yang Sangka Karena Pakai Jaket Ojol, Pelaku Bom Bunuh Diri Pura-pura Perlu Ini di Polrestabes Medan

"(Anak kedua) malah sekolah biasa, dia ikut neneknya. Tapi yang dua disayang," jelas Machfud.

Ia cenderung lebih menyayangi anak-anak yang mau menurut dengannya. Pernyataan Kapolda ini pun dibenarkan oleh seoarng tetangga Anton bernama Upit. Ia menceritakan jika anak kedua Anton telah lama tinggal bersama kakek-neneknya.

"Anak keduanya tinggal sama kakek dan neneknya di rusun sebelah, enggak pernah tinggal sama orang tuanya," kata Upit.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada bulan Mei lalu, sidang akhir diputuskan untuk menjatuhkan vonis seumur hidup kepada ibu angkat bayi Jung In bermarga Jang. Dalam sidang banding yang digelar baru baru ini pada 26 November, hukuman tersebut diringankan menjadi 35 tahun kurungan penjara....
  • HOT !
    Sangat disarankan untuk mengemudi dalam kondisi prima, bahkan tidak dianjurkan jika mengantuk sedikit pun. Pasalnya, pengemudi bisa saja mengalami microsleep yang tidak disadari dan memicu terjadinya kecelakaan....
  • HOT !
    Berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan Nomor 88 Tahun 2021 yang ditetapkan sejak 21 Oktober 2021, penumpang pesawat wajib melakukan tes PCR sebelum terbang. Aturan tersebut berlaku mulai Minggu, 24 Oktober 2021....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)