home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tujuan Pelaku Bom Bunuh Diri Mapolresta Surabaya Bawa Kartu Keluarga Ini Bikin Geleng Kepala

Selasa, 15 Mei 2018 18:47 by reinasoebisono | 15560 hits
Tujuan Pelaku Bom Bunuh Diri Mapolresta Surabaya Bawa Kartu Keluarga Ini Bikin Geleng Kepala
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Tak hanya seorang bocah perempuan yang kini masih dirawat di rumah sakit, pihak kepolisian juga menemukan selembar Kartu Keluarga (KK) di lokasi kejadian bom bunuh diri di gerbang Mapolresta Surabaya.

Dan dipastikan, KK tersebut adalah milik pelaku bom bunuh diri bernama Tri Murtiono (50). Hal ini diungkapkan oleh  Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera yang sebelumnya diberitakan ditemukan di rumah pelaku.

"(KK) Bukan (Ditemukan di rumah), di tas yang di TKP," katanya mengutip Detik.

KK yang ditemukan di lokasi ledakan tersebut dipastikan asli, sedangkan yang ditemukan kepolisian di rumah keluarga pelaku adalah fotocopy. "Di rumah kan ada juga, foto kopinya di rumah, yang asli dibawa pelaku," ujarnya.


Image source: Merdeka

Baca juga: Tak Ada yang Sangka Karena Pakai Jaket Ojol, Pelaku Bom Bunuh Diri Pura-pura Perlu Ini di Polrestabes Medan

Barung menambahkan, pelaku sengaja membawa KK itu untuk menegaskan dan mendeklarasikan identitas mereka, siapa-siapa saja yang meledakkan diri dengan bom. Bahkan, para pelaku ini mau menunjukkan eksistensinya sebagai ‘pahlawan bom’.

"Dia ingin menunjukkan sebenarnya bahwa ini lho nama-nama yang di sini (nama-nama pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya, red)," kata Barung. "Mereka mau menunjukkan ini satu keluarga heroik," 

Identitas para pelaku di KK tersebut pun telah dicocokkan dengan data kependudukan dan fiks telah dirilis adanya kesamaan dari data kepolisian dengan data di KTP. Dalam KK tersebut terdapat lima nama, yaitu orang tua Tri Murtiono dan Tri Ernawati.

Termasuk di dalamnya dua orang anak yang ikut tewas. Sementara anak bungsunya yang bernama Ais, sempat terpental saat terkena ledakan namun tidak sampai meninggal dunia. Ia digendong oleh seorang petugas kepolisian dan mendapat perawatan di rumah sakit.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)