home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pertama Kali, Pelaku Bom Bunuh Diri di Indonesia Adalah Anak-anak

Senin, 14 Mei 2018 14:00 by reinasoebisono | 2339 hits
Pertama Kali, Pelaku Bom Bunuh Diri di Indonesia Adalah Anak-anak
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Tersebar informasi adanya bocah perempuan yang selamat dari ledakan bom bunuh diri Mapolrestabes Surabaya. Masih belum ada konfirmasi jelas siapa anak perempuan tersebut, namun Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera menyatakan, bocah perempuan itu berinsial AIS (8).

"Kita doakan selamat, kita rujuk ke Rumah Sakit PHC," kata Barung mengutip Liputan6. "Identitasnya masih dilakukan identifikasi untuk mencocokan data-data itu semua," 

Jika benar anak perempuan itu dibawa oleh pelaku yang berjumlah 4 orang dan semuanya tewas itu, teror melibatkan para bocah ini baru pertama kali terjadi di Indonesia. Karena bom bunuh diri tiga gereja sebelumnya juga turut melibatkan 4 anak-anak.

Baca juga: Tak Ada yang Sangka Karena Pakai Jaket Ojol, Pelaku Bom Bunuh Diri Pura-pura Perlu Ini di Polrestabes Medan

"Anak dilibatkan dalam aksi teror baru pertama kali di Indonesia, dengan bom pinggang kemudian bunuh diri," ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian. "Memprihatikan melihat perkembangan (teroris) seperti ini. Saya tegaskan, ini tidak terkait dengan agama apapun, tapi jaringan di tingkat regional dan juga jaringan di Timur Tengah," 

Hal ini memang bukan hal baru untuk teroris di luar negeri atau Timur Tengah, namun di Indonesia, hal ini baru pertama kali diterapkan oleh para pelaku. Di lokasi tiga gereja sebelumnya, anak-anak dan wanita juga turut dilibatkan.

"Pelaku diduga satu keluarga. Ayahnya Dita, istri, dua anak laki-laki dan dua anak perempuan," kata Tito. "Ketiga yang di gereja itu juga dua orang laki-laki yang diduga putranya,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kementerian Pertahanan Korea Selatan menekankan bahwa perlunya "kehati hatian" dalam mempertimbangkan apakah akan mengizinkan pembebasan dinas militer aktif untuk superstar K pop BTS dan artis top lainnya, dengan alasan populasi negara yang menyusut dan faktor lainnya....
  • HOT !
    Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of the Korean Society of School Health, mengatakan bahwa penggemar obsesif K pop dan mereka yang memiliki minat mendalam pada bidang tertentu lainnya cenderung lebih bahagia daripada yang lain....
  • HOT !
    Putri Charlotte anak dari Pangeran William dan Kate Middleton disebut sebut sebagai anak terkaya di dunia. Menurut studi perusahaan mainan, Electric Rides on Cars, kekayaan bersih Putri Charlotte sebesar £ 3,6 miliar atau sekitar Rp 70 triliun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)