home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Batal ke Indonesia, Najib Razak eks PM Malaysia Dihadang Hingga Diduga Masuk Daftar Hitam Negaranya

Sabtu, 12 Mei 2018 11:52 by muthiasp | 2213 hits
Batal ke Indonesia, Najib Razak eks PM Malaysia Dihadang Hingga Diduga Masuk Daftar Hitam Negaranya
Image source: CNNIndonesia

DREAMERS.ID - Pada Sabtu (12/05), mantan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak beserta istrinya Rosmah Mansor, kabarnya dijadwalkan untuk datang ke Indonesia. Namun keberangkatannya itu dibatalkan dan diiringi dengan isu penghadangan hingga diduga masuk daftar hitam negaranya.

Dilansir dari laman CNNIndonesia seperti yang dilaporkan Malaymail, Najib membatalkan rencana tersebut karena alasan keamanan. Pasalnya, sebanyak 100 orang berkumpul di luar bandara sekitar pukul 9.30 waktu Malaysia (8.30 WIB), menunggu kedatangannya yang dijadwalkan terbang ke Jakarta dengan menggunakan sebuah pesawat jet yang dioperasikan Premiair milik pengusaha Indonesia, Peter Sondakh.

Kerumunan orang di bandara mencoba memblokir mobil-mobil yang memasuki Bandara Sultan Abdul Aziz Shah, dekat ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur. Najib sendiri sempat mengumumkan akan berlibur sejenak dengan keluarga di Indonesia setelah gagal memenangkan pemilihan umum di Malaysia.

Baca juga: Kasus Mantan PM Najib: Kapal Pesiar Mewah 3.5 Triliun yang Disita Indonesia Dikembalikan Ke Malaysia

Sementara situs berita Malaysiakini memberitakan bahwa Najib dan Rosmah masuk dalam daftar pencekalan. Penyelidikan media Malaysia tersebut dengan nomor identifikasi Najib dan Rosmah menunjukkan mereka berdua diminta merujuk ke pejabat imigrasi terdekat.

Kabarnya, beberapa petugas di Bandara Halim Perdanakusuma sendiri belum mengetahui rencana kedatangan Najib Razak, “Denger sih iya katanya memang (Najib) mau ke sini, tapi jadi atau tidaknya saya belum tahu. Dan memang belum ada laporan masuk,” kata salah seorang petugas jaga Bandara Halim, mengutip CNNIndonesia.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)