home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Wiranto Soal Kondisi Ahok di Mako Brimob yang Rusuh Tewaskan 6 Orang: Jangan Dipermasalahkan

Kamis, 10 Mei 2018 16:08 by reinasoebisono | 3135 hits
Penjelasan Wiranto Soal Kondisi Ahok di Mako Brimob yang Rusuh Tewaskan 6 Orang: Jangan Dipermasalahkan
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Meski sudah ada penjelasan singkat dari sang adik, kondisi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih dipertanyakan publik lantaran berada di Mako Brimob yang jadi lokasi kericuhan yang menewaskan 6 petugas kepolisian.

Sampai akhirnya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto meminta seluruh pihak tidak mempermasalahkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang turut ditahan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Wiranto menjelaskan, di dalam Rumah Tahanan Mako Brimob itu ada 6 rutan berbeda. Di mana Ahok berada di rutam yang berbeda dengan lokasi kerusuhan dan drama penyanderaan pada Selasa (8/5) malam.

"Untuk Ahok itu (di Rutan Mako Brimob) ada enam rumah tahanan di situ, jadi tidak dijadikan satu dengan teroris. Ahok ada sendiri, jadi tidak perlu kita permasalahkan," ujar Wiranto di Istana Kepresidenan, Kamis (10/5).

Baca juga: Buka-bukaan Ahok Pengalaman Di Penjara Sampai Jadi Komut Pertamina: Udah Merasakan 'Lockdown' Duluan

Hingga berita ini ditulis, melansir Okezone, sudah ada 155 tahanan yang dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan. Dan masih tersisa 10 tahanan lagi yang berada di Mako Brimob.

"Yang 10 masih kita tahan di situ," ungkap Wiranto.

Sementara itu adik Ahok yang juga menjadi kuasa hukumnya mengungkapkan jika Ahok dalam kondisi baik. Namun pihak keluarga masih belum bisa menjenguknya.

"Sampai hari ini memang keluarga belum bisa kunjungi BTP, namun uda dapat kepastian BTP baik dan aman. Dan kondisi di Mako Brimob dari pagi ini uda terkendali dan aman. Adapun jadwal kunjungan bagi umum yg sudah terdaftar pada hari Jumat, tgl 11 Mei juga dibatalkan. Tetap mohon dukungan doa semua tetap aman dan baik, khusunya buat bapak polisi yg terluka yg sudah dibebaskan," tulis Fifi dalam akun Instagram-nya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)