home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianugerahi Naik Pangkat, Ini Identitas Lima Anggota Polri yang Tewas di Kerusuhan Mako Brimob Depok

Rabu, 09 Mei 2018 20:05 by muthiasp | 2074 hits
Dianugerahi Naik Pangkat, Ini Identitas Lima Anggota Polri yang Tewas di Kerusuhan Mako Brimob Depok
Image source: Viva

DREAMERS.ID - Pada Selasa (08/05), kerusuhan hebat antara narapidana dengan dan polisi terjadi di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Akibatnya, lima orang polisi dan satu tahanan tewas di lokasi. Identitas para anggota polisi tersebut pun terbongkar, dan dianugerahi naik pangkat.

Dilansir dari laman Okezone, mereka adalah Bripda Wahyu Catur Pamungkas, Bripda Syukron Fadhli, Ipda Rospuji, Bripka Denny, dan Briptu Fandi. Kelima anggota Densus tersebut mendapat kenaikan pangkat luar biasa.

"Kami sampaikan bahwa insiden ini memakan korban jiwa ada enam rekan kami gugur dalam peristiwa ini rekan kami lima gugur sudah di RS Kramat Jati dan satu dari mereka terpaksa kita kakukan upaya kepolisian karena melakukan perlawanan kepada petugas dan mengambil senjata petugas," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri M Iqbal, melansir CNN Indonesia.


Image source: kumparan

Baca juga: Buka-bukaan Ahok Pengalaman Di Penjara Sampai Jadi Komut Pertamina: Udah Merasakan 'Lockdown' Duluan

"Penghargaan ini diberikan pada anggota Polri yang dinyatakan gugur dalam melaksanakan tugas kepolisian," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto melalui Surat Telegram bernomor STR/264/V/HUM.1.1/2018, mengutip kumparan.

Sehingga pangkat mereka saat ini menjadi:

  1. Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto
  2. Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi
  3. Brigpol Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho
  4. Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli
  5. Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas

Sementara itu, satu orang lain yang tewas merupakan tahanan teroris. Polisi menembak mati teroris tersebut karena merebut senjata polisi bernama Abu Ibrahim alias Beny Syamsu, narapidana teroris Pekanbaru. Polisi yang diduga masih hidup sebagai sandera yaitu Brigadir Iwan Sarjana.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)