home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Keluarga, Begini Kronologi dan Sanksi Bagi Polisi yang Pukul Wanita Mabuk Hingga Pingsan

Kamis, 03 Mei 2018 16:02 by gsakareza | 2348 hits
Ternyata Keluarga, Begini Kronologi dan Sanksi Bagi Polisi yang Pukul Wanita Mabuk Hingga Pingsan
Image source: kompas.com

DREAMERS.ID - Belakangan ini sedang ramai diperbincangkan masalah seorang polisi yang memukul seorang wanita. Apabila tidak memahami kronologinya, tentu memunculkan kesan bahwa polisi tersebut melakukan tindakan kasar, apalagi yang dipukulinya adalah wanita.

Namun ternyata, wanita yang dipukuli oleh Bripka Riyanto itu adalah keponakannya yang bernama Sulastri. Bripka Riyanto pun mengungkapkan alasan mengapa ia sampai melakukan tindakan kekerasan tersebut. Sulastri memang membuat kehebohan dengan naik ke atas panggung dan hampir membuka seluruh pakaiannya di hadapan publik, terpengaruh mabuk alkohol.

Awalnya pamannya sudah menyuruhnya baik-baik untuk menghentikan aksi Sulastri, namun permintaan tersebut diacuhkan oleh Sulastri. Karena terus diminta namun tidak juga berhenti, akhirnya Bripka Riyanto sampai harus memukulnya hingga pingsan.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Mobil Patwal Terobos Iring-iringan KTT ASEAN Hingga Dimaki Sesama Polisi

Masalah ini dikabarkan akhirnya diselesaikan dengan kekeluargaan. Namun sanksi tetap dijatuhkan untuk Bripka Ryanto, yang diputuskan terkena sanksi disiplin. Belum diputuskan apa, namun sanksi tersebut sudah dipastikan karena tindakan pemukulan sudah pasti salah, apalagi saat menggunakan seragam.

"Bripka Riyanto akan dikenai sanksi disiplin karena apa pun itu memukul tidak dibenarkan, apalagi menggunakan seragam. Polisi itu melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat. Jadi tindakan itu tidak sesuai dengan visi, misi, dan tugas pokok kepolisian," kata Kapolres Blora AKBP Saptono dilansir dari Kompas (3/6).

Riyanto sendiri sudah meminta maaf untuk aksinya. Meksi begitu, Sulastri dikenal memiliki kebiasaan buruk oleh keluarganya. Keluarga juga mengaku sudah jengah dengan sikap Sulastri yang sering mabuk-mabukan hingga berbuat onar, dan sudah tahan mengurusnya. Bripka Riyanto memang diminta mengurus pengawasan sepenuhnya.

(gbs)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)