home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanda Tanya untuk Pria yang Klaim Tak Tendang Bocah Karena Lindungi Anaknya

Selasa, 01 Mei 2018 10:59 by reinasoebisono | 20542 hits
Tanda Tanya untuk Pria yang Klaim Tak Tendang Bocah Karena Lindungi Anaknya
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Sebuah video jadi viral memperlihatkan seorang pria melakukan gerakan kaki yang disinyalir publik sebagai tendangan terhadap seorang bocah. Pinggang si bocah pun disebutkan sampai berwarna merah.

Melansir Detik, Jonathan mengklaim dia tidak menendang bocah malang itu sebagaimana yang digambarkan dalam video viral tersebut. Namun ia menggerakkan kaki untuk menahan ayunan agar tidak kembali mengenai anaknya.

Namun hal itu diragukan oleh netizen karena tidak terlihat sebagai bentuk pertahanan melainkan menendang. Hal ini juga dipertanyakan oleh psikolog klinis Ratih Ibrahim tentang perbuatan Jonathan Dunan di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara itu.

"Sebetulnya nggak boleh si bapak nendang anak yang menurut dia membuat anaknya terkena bahaya. Berarti kan dia juga menyakiti anak orang lain. Jadi kalau dia memang mengawasi betul, dia sudah menarik anak perempuannya," kata Ratih.

Baca juga: Bicara ‘Ngawur’ Preskon Joe Biden Sampai Dihentikan Staf

Menurutnya, sentuhan fisik bersifat kekerasan tidak pantas ditujukan kepada anak, apapun alasannya. Karena hal itu menunjukkan ketidakdewasaan sebagai orang tua yang harusnya melindungi anak-anak dan tidak hanya pada anak sendiri melainkan juga anak lain.

"Kita orang tua punya tanggung jawab menjaga keselamatan anak kita bersama anak-anak yang lain. Jadi bukan cuma anak kita sendiri, anak lain biarin aja. Itu namanya kita tidak bertanggung jawab sebagai orang dewasa," jelas Ratih.

"Disakiti sama orang dewasa itu tetap punya dampak trauma. Apapun itu punya potensi menorehkan dampak trauma. Apalagi disakiti secara sengaja itu dampak traumanya lebih besar ketimbang yang tidak sengaja," ucap Ratih.

Pihak kepolisian sendiri telah melakukan mediasi antara Jonathan dan ibu sang bocah, Dewi. Meski sepakat berdamai, proses hukum tetap berjalan karena Dewi terlanjur membuat laporan ke pihak kepolisian.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)