home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara TransJakarta Koridor 13 Buat Aman Perpanjangan Jam Operasional dengan Penerangan Minim

Kamis, 12 April 2018 10:04 by reinasoebisono | 1454 hits
Cara TransJakarta Koridor 13 Buat Aman Perpanjangan Jam Operasional dengan Penerangan Minim
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Jalur TransJakarta koridor 13 dengan beberapa rutenya, atau yang awalnya sering disebut rute Ciledug-Tendean, selama ini hanya beroperasi hingga pukul 19.00 malam saja. Namun ternyata koridor ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat yang menggunakannya.

Melansir Liputan6, koridor sepanjang 9.4 kilometer ini melayani beberapa rute berbeda, seperti Blok M-Ciledug, Tosari-Ciledug, Pancoran Barat-Ciledug, Ragunan-Ciledug. Namun kini koridor terbaru itu akan melayani penumpang dengan waktu pengoperasian lebih lama.

“TransJakarta uji coba perpanjangan layanan koridor 13 sampai pukul 22.00 WIB selama sebulan," kata Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono melalui keterangan tertulis, Rabu (11/4).

Memang belum ada lampu penerangan yang maksimal sepanjang rutenya yang menjadi alasan selama ini rute tersebut tidak beroperasi hingga malam. Namun operasional TransJakarta koridor 13 ini akan dikawal kendaraan sebagai penunjuk jalan dengan fasilitas penerangan.

Baca juga: Catat, TransJakarta dan MRT Hanya Jalan Sampai Jam 8 Malam Mulai Hari Ini

"Mobil ini diisi dua petugas yang sedianya menunjang program perpanjangan waktu layanan. Mekanisme ini diterapkan menunggu rampungnya sarana dan prasarana pendukung," kata Budi.

Melansir Liputan6, perpanjangan jam layanan itu merupakan tindak lanjut dari instruksi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Selain itu, TransJakarta juga menambah bus mau pun sumber daya manusia, mengingat koridor ini telah melayani 15 ribu pelanggan per harinya

"Serta memenuhi permintaan pelanggan yang sedianya terbantu dengan kehadiran jalan layang khusus Transjakarta," ucapnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)