home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perhatian, Senin 2 April 2018 Sosialisasi Ganjil Genap Tol Tangerang Dimulai!

Minggu, 01 April 2018 14:04 by muthiasp | 3227 hits
Perhatian, Senin 2 April 2018 Sosialisasi Ganjil Genap Tol Tangerang Dimulai!
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Berbagai upaya dilakukan oleh pihak-pihak terkait untuk mengurangi masalah kemacetan di ibukota Jakarta, maupun wilayah tetangganya. Setelah Bekasi, kini giliran tol Tangerang menuju Jakarta yang akan diberlakukan aturan ganjil-genap mulai Senin, 2 April 2018.

Dilansir dari laman Viva, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ), Bambang Prihartono mengatakan pelaksanaan ganjil genap di Tol Tangerang akan serupa dengan kebijakan yang telah diterapkan di Tol Bekasi pada 12 Maret 2018 lalu.

Selain itu, pihaknya juga akan menyediakan fasilitas bus premium untuk mengajak masyarakat berpindah ke transportasi massal. Meski begitu, aturan ganjil-genap ini tidak langsung diberlakukan permanen, karena masih menunggu hasil survei dan respon dari masyarakat.

Baca juga: Jangan Lupa, 3 Tempat Wisata Jakarta Ini Masih Terapkan Ganjil Genap!

Seperti yang dikatakan oleh Kakorlantas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa, “Saya dengar dari masyarakat saja dulu deh, bagaimana soal kebijakan di Bekasi ini. Kalau tanggapan masyarakat lebih memilih itu, kita sangat senang banget. Kita siap aja sih. Kalau menurut pemerintah mah sangat bagus, tapi kan kita harus mendengar dari masyarakat juga,” ujarnya, dikutip dari Tribunnews.

Lebih lanjut, Bambang Prihartono mengatakan bahwa tidak hanya ganjil-genap, tetapi Tol Tangerang juga akan diberlakukan aturan pembatasan kendaraan berat pada pukul 06.00 – 09.00 WIB. Serta jalur khusus untuk angkutan umum atau bus di jalur pertama berlaku pada jam yang sama.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada Kamis (12/5), Korea Utara mengumumkan kasus pertama varian omicron dari COVID 19 dan menyatakan penerapan sistem pengendalian virus "darurat maksimum", mengakhiri klaim bebas virus corona yang sudah berlangsung lama....
  • HOT !
    Dalam beberapa waktu belakangan ini muncul kabar yang menyatakan bahwa Komite Pelantikan Presiden akan mengundang BTS untuk tampil di acara pelantikan presiden terpilih Yoon Suk Yeol. Namun kini telah dipastikan bahwa grup tersbeut tidak akan menghadirinya....
  • HOT !
    WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia telah mengonfirmasi adanya kemunculan varian virus baru, gabungan dari Delta dan Omicron yang kini disebut Deltacron. Hal ini dikonfirmasi oleh Pimpinan Teknis COVID 19 WHO Maria Van Kerkhove....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)