home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pelaku Bom Berantai Texas Ternyata Buat Video Pengakuan Sebelum Ledakkan Diri Sendiri

Kamis, 22 Maret 2018 12:30 by reinasoebisono | 1498 hits
Pelaku Bom Berantai Texas Ternyata Buat Video Pengakuan Sebelum Ledakkan Diri Sendiri
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Texas, Amerika Serikat dilanda serangan bom berantai selama 3 minggu terakhir. Pelakunya pun telah dikenali sebagai seorang pengangguran bernama Mark Conditt berusia 23 tahun dari Pflugerville di pinggiran Austin.

Sebelumnya, ia sempat dituntut atas tuduhan kepemilikan dan pengiriman alat peledak ilegal. Kini ia dilaporkan telah meledakkan dirinya sendiri hingga tewas. Serta ditemukannya sebuah video berdurasi 25  menit yang berisi pengakuan sang pelaku sebelum bunuh diri.

"Dia tidak menyebut apapun soal terorisme, dan tidak menyebut apapun soal kebencian, tapi video itu berisi ratapan pemuda yang menghadapi tantangan, berbicara tentang tantangan di kehidupan pribadinya," kata Kepala Kepolisian Austin Brian Manley kepada wartawan, dikutip Reuters, via CNN.


Pelaku pengeboman Mark Conditt (Heavy.com)

Baca juga: Tak Ada yang Sangka Karena Pakai Jaket Ojol, Pelaku Bom Bunuh Diri Pura-pura Perlu Ini di Polrestabes Medan

Polisi juga sempat melacak keberadaan Conditt di sebuah hotel, sekitar 32 kilometer dari Austin. Namun ketika tengah dibuntuti, pelaku menepikan mobilnya dan meledakkan diri. Meski begitu, polisi memperingatkan jika ia mungkin saja sudah menanam atau mengirim bom lain.

Di rumah Conditt, petugas dari Biro Investigasi Federal (FBI) dan Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api dan Bahan Peledak (ATF) menemukan komponen bom mirip dengan yang digunakan dalam serangkaian serangan itu.

"Saya tidak akan menyebutnya pabrik bom, tapi jelas ada komponen yang konsisten dengan apa yang kami temukan di alat-alat peledak lain," kata Fred Milanowski, agen khusus ATF, kepada wartawan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada bulan Mei lalu, sidang akhir diputuskan untuk menjatuhkan vonis seumur hidup kepada ibu angkat bayi Jung In bermarga Jang. Dalam sidang banding yang digelar baru baru ini pada 26 November, hukuman tersebut diringankan menjadi 35 tahun kurungan penjara....
  • HOT !
    Sangat disarankan untuk mengemudi dalam kondisi prima, bahkan tidak dianjurkan jika mengantuk sedikit pun. Pasalnya, pengemudi bisa saja mengalami microsleep yang tidak disadari dan memicu terjadinya kecelakaan....
  • HOT !
    Berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan Nomor 88 Tahun 2021 yang ditetapkan sejak 21 Oktober 2021, penumpang pesawat wajib melakukan tes PCR sebelum terbang. Aturan tersebut berlaku mulai Minggu, 24 Oktober 2021....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)