home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kejadian Langka Pertama Kali: Kim Jong Un Temui Pejabat Korsel Utusan Presiden Moon Jae In!

Selasa, 06 Maret 2018 10:35 by reinasoebisono | 1400 hits
Kejadian Langka Pertama Kali: Kim Jong Un Temui Pejabat Korsel Utusan Presiden Moon Jae In!
Image source: Reuters/Detik

DREAMERS.ID - Untuk pertama kalinya, pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un bersedia menemui para pejabat Korea Selatan dalam sebuah pertemuan di Pyongyang. Kim Jong Un bertemu secara khusus dengan delegasi tinggi Korsel utusan Presiden Moon Jae In.

Kunjungan tersebut disebut langka karena selain pertemuan formal, Kim Jong Un terlihat bahagia menyambut delegasi tinggi Korsel tersebut. Nampak pemimpin rezim Korut itu tersenyum dan tertawa menyambut delegasi Korsel.



Image source: Reuters/Detik

Delegasi dari Negeri Gingseng Korsel sendiri dipimpin oleh Kepala Kantor Keamanan Nasional, Chung Eui Yong, melansir Reuters via Detik. Termasuk lima utusan khusus, Kepala Dinas Intelijen Nasional Korsel Suh Hoon dan Wakil Menteri Unifikasi Korsel Chun Hae-Sung, serta lima staf pendukung.



Adik perempuan Kim Jong Un, Kim Yo Jong (kanan) - Reuters/Detik

Baca juga: Penampilan Putri Kim Jong Un Yang Diprotes Warga Korut

Seperti disebutkan sebelumnya, ini adalah pertemuan pertama kalinya Kim Jong Un dengan pejabat senior Korsel. Pertemuan ini fokus membahas pemulihan hubungan antar kedua Korea. Nampak pula adik Kim Jong Un, Kim Yo Jong yang kehadirannya sempat menghebohkan gelaran Olimpiade PyeongChang 2018.


Image source: Reuters/Detik

Makin mesra dan menghembuskan kabar baik untuk perdamaian karena setelahnya, para delegasi disuguhi jamuan makan malam intim nan mewah bersama Kim Jong Un dan istri, Ri Sol Ju. Jamuan makan malam ini dilaporkan digelar Senin (5/3) pukul 18.00 waktu setempat.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)