home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Efek Kecelakaan Proyek Tol Becakayu: Seluruh Proyek Infrastruktur Indonesia Dihentikan

Selasa, 20 Februari 2018 14:02 by reinasoebisono | 1428 hits
Efek Kecelakaan Proyek Tol Becakayu: Seluruh Proyek Infrastruktur Indonesia Dihentikan
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Heboh kecelakaan robohnya girder pada tiang penyangga proyek pembangunan infrastruktur di Jakarta. Tepatnya di proyek Tol Becakayu, Jakarta Timur pada Selasa pagi, tujuh orang pekerja dilaporkan luka-luka.

Dari hasil penyelidikan awal, box girder Tol Becakayu ambruk karena tak kuar menahan konstruksi saat pengecoran. Melansir Liputan6, Breket timber atau penyangga cor terlepas saat proses pengecoran berlangsung.

Kasus ini mendapat sorotan terutama soal arahan dari Presiden Jokowi yang meminta proyek infrastruktur dikebut dan dinilai seperti kejar setoran. Terlebih karena sebelumnya juga terjadi insiden di terowongan Kereta Bandara yang menimpa sebuah mobil dan menewaskan satu orang.


Image source: Merdeka

Dampak dari hal tersebut diambil tindakan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono yang tak tanggung-tanggung menghentikan sementara proyek infrastruktur di seluruh Indonesia.

Baca juga: Bayar Tol Jadi 0 Detik! Kapan Bisa Terealisasi?

"Semua proyek yang membutuhkan pekerjaan berat dan elevated mulai hari ini kami hentikan, baik itu pembangunan tol trans Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua,” ujar Basuki di UGM Yogyakarta, Selasa (20/2).

Selain jalan, Kementerian PUPR juga menghentikan sementara proyek pembangunan jembatan-jembatan panjang. Audit mendetail akan dilakukan dan fokus pada keselamatan kerja. Basuki juga akan mengundang Menteri Perhubungan, Menteri BUMN, serta seluruh pengelola tol untuk membahas proses audit pada Selasa siang.

Dilaporkan, sepanjang dua tahun terakhir ada 13 kecelakaan yang menyebabkan robohnya infrastruktur pendukung jalan di mana kasus terakhirnya adalah robohnya girder Tol Becakayu di Jakarta.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)