home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Himbauan Langsung Wali Kota Bogor Bima Arya untuk Warga Jakarta Waspada Kiriman Air Katulampa

Senin, 05 Februari 2018 14:33 by reinasoebisono | 1403 hits
Himbauan Langsung Wali Kota Bogor Bima Arya untuk Warga Jakarta Waspada Kiriman Air Katulampa
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Warga DKI Jakarta kembali diminta untuk waspada atas datangnya kiriman air dari Bogor. Kabar terkini air di Bendungan Katulampa mencapai ketinggian 240 cm dengan debit air terbilang besar. Kini Wali Kota Bogor Bima Arya yang menghimbau langsung kepada masyarakat.

Dari sebuah video yang beredar, Bima Arya mendatangi Bendungan Katulampa di Bogor dan melaporkan langsung kondisi terbaru air yang mengalir deras di belakangnya.

Di Bogor sendiri, masih mengutip pernyataan Bima Arya, sudah ada 13 titik yang tergenang banjir. Semua warga yang berada di pinggiran dan bantaran sungai diminta selalu waspada dan tidak beraktifitas di dekatnya.


Image source: Kompas

Baca juga: Pertama Kali dalam 20 Tahun, Lokasi Wisata Pulau Nami Terendam Banjir

“Karena kondisi volume airnya ini luar biasa. Dan untuk warga Jakarta, saya minta waspada juga. Diperkirakan mungkin sekitar jam 8, jam 9 malam air sudah tiba di Jakarta. Jadi lebih baik tinggal di rumah saja, jangan ke mana-mana warga Jakarta, hati-hati,” tutur Bima Arya.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta telah merilis peringatan waspada, terutama untuk warga yang berada di sekitar bantaran kali Ciliwung. Kawasan di Jakarta yang diperkirakan akan diterjang luapan air adalah Srengseng Sawah, Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Bidara Cina dan Kampung Melayu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)