home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Staf AirAsia Asal Indonesia Meninggal Dunia Dalam Perjalanan Dinas

Senin, 29 Januari 2018 12:13 by Dits | 1347 hits
Staf AirAsia Asal Indonesia Meninggal Dunia Dalam Perjalanan Dinas
image souce: planespotter

DREAMERS.ID -Perusahaan penerbangan berbasis di Malaysia, AirAsia, mengakui kalau pesawat dengan nomor penerbangan AK416 melakukan pendaratan darurat di Johor Bahru karena situasi darurat medis pada Rabu (24/1/2018) lalu. Pihak AirAsia juga mengakui ada yang meninggal dalam penerbangan tersebut.

Media massa sempat memberitakan kalau seorang Pilot asal Indonesia lah yang kala itu meninggal dalam tugas. Namun melalui surat keterangan AirAisa yang dilansir dari Viva, Sabtu (27/1), disebut kalau penumpang yang dinyatakan meninggal oleh tim medis adalah staf yang sedang dalam perjalanan dinas.

 “Penerbangan AK 416 yang bertolak dari Kuala Lumpur, Malaysia menuju Bandung, Indonesia dialihkan ke Bandara Internasional Senai, Johor Bahru dikarenakan adanya situasi darurat medis. Seorang penumpang yang merupakan staf AirAsia yang sedang dalam perjalanan dinas telah mendapatkan tindakan medis setibanya di bandara, namun yang bersangkutan dinyatakan meninggal oleh dokter yang menangani situasi darurat tersebut,” tulis keterangan pihak AirAsia Malaysia, Sabtu, 27 Januari 2018.

Baca juga: Pengakuan 'Muak' CEO AirAsia Pada K-Pop yang Miliki Istri Orang Korea Selatan

Setelah peristiwa itu terjadi, penerbangan AK 416  dilanjutkan dengan meninggalkan Bandara Internasional Senai pada Rabu (24/1) pukul 09:00. Pesawat pun telah mendarat di Bandara Internasional Husein Sastranegara pukul 10:11 waktu setempat.

Duka cita yang sedalam-dalamya atas kepergian salah satu Allstar (julukan bagi staf AirAsia) pun disampaikan oleh manajemen AirAsia kepada keluarga yang ditinggalkan. Mereka berkomitmen akan memberikan bantuan serta dukungan bagi keluarga selama masa berkabung.

"Keluarga besar AirAsia turut berduka cita atas kepergian salah satu Allstar (julukan bagi staf AirAsia) dan menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamya kepada keluarga yang ditinggalkan. Kami akan memberikan bantuan serta dukungan yang diperlukan bagi keluarga selama masa berkabung," demikian lanjutan keterangan itu.

"Keselamatan penumpang merupakan prioritas utama kami dan kami berkomitmen untuk memberikan bantuan yang diperlukan dalam situasi ini.".

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Infeksi COVID 19 harian Korea Selatan mencapai angka tertingginya yakni lebih dari 13.000 orang pada hari Rabu (26/1). Tepatnya,  negeri ginseng menambahkan 13.012 kasus baru, melansir Korea Herald....
  • HOT !
    Korea Selatan akan segera menghadapi pemilihan umum presiden pada 9 Maret mendatang. Tidak hanya kandidat utama yang disorot, tetapi belakangan ini skandal istri kandidat calon presiden juga menjadi perbincangan panas....
  • HOT !
    Selain beberapa merek yang menyediakan vaksin booster untuk COVID 19, ada juga lho 2 tipe vaksin yang akan disuntikkan ke masyarakat. Yaitu homolog dan heterolog. Jadi, sebelum menerima vaksin booster sebagai pendukung imunitas kita, yuk pahami lebih jauh lagi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)