home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata Anies Baswedan Soal Pembuatan Lift 750 Juta di Rumah Dinas Gubernur

Kamis, 25 Januari 2018 10:50 by reinasoebisono | 1374 hits
Kata Anies Baswedan Soal Pembuatan Lift 750 Juta di Rumah Dinas Gubernur
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Publik dihebohkan dengan adanya pengadaan elevator atau lift di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta yang kini ditempati oleh Anies Baswedan. Lift di rumah yang berada di Jalan Taman Suropati 7, Menteng, Jakarta Pusat itu disebut menghabiskan dana Rp750 juta.

Terkait hal itu, Anies mengaku jsutru baru mengetahui adanya anggaran untuk fasilitas lift dari berita di media. Pasangan Sandiaga Uno ini juga mengaku buka dia yang mengusulkan pengadaan tersebut, melainkan dari Dinas Cipta Karya.

"(Usulan) Dinas Cipta karya. Pak Sekda cerita, tahun lalu malah (rencana) mau renovasi besar untuk mengganti, apa marmer. Jadi sudahlah jangan coba-coba masukin anggaran," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (24/1/2018). "Untung ketemu tuh,"

Baca juga: Momen ‘Guncangan’ Prabowo Ke Anies, ‘Kalau Kontestasi Tidak Keras Namanya Bukan Pilihan Rakyat’

Anies juga menilai tidak ada yang perlu direnovasi dari rumah dinas, sehingga keseluruhan anggaran renovasi rumah dinas senilai Rp2.4 miliar dicoret. "Semuanya (dicoret) karena nggak ada kebutuhan renovasi besar," ucap Anies.

Sebelumnya diketahui anggaran pengadaan lift rumah dinas Gubernur DKI sebesar Rp 750 juta, masuk dalam pos anggaran Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan Pemprov DKI (DCKTR DKI) tahun 2018.

Pengadaan itu tidak melalui proses lelang. Padahal, berdasarkan Perpres No 54 Tahun 2010, pengadaan barang di atas Rp 200 juta harus dilakukan melalui lelang di Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov DKI (BPPBJ DKI).

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)