home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anies Baswedan Penuhi Janji Kampanye dengan 'Hidupkan' Lagi Becak

Senin, 15 Januari 2018 09:50 by reinasoebisono | 1594 hits
Anies Baswedan Penuhi Janji Kampanye dengan 'Hidupkan' Lagi Becak
Image source: Republika

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan makin gencar merealisasikan persiapan program community action planning atau CAP di 16 Kampung Jakarta. Program kolaborasi antara pemerintah itu ditujukan untuk mengubah kualitas hidup masyarakat kurang sejahtera.

"Kita ingin Jakarta benar-benar terasa milik semuanya. Jakarta bukan sebagian milik orang, yang belum sejahtera pun harus merasa ikut memiliki Jakarta," kata Anies di Waduk Pluit, Jakarta Utara, Minggu (14/1) mengutip Viva.

Hal ini masuk dalam beberapa kontrak politik Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat berkampanye dalam pertarungan Pilgub 2018. Menariknya, salah satu janji dalam kontrak tersebut adalah mengakomodir kembali transportasi yang sudah dihapuskan, becak.

Baca juga: Momen ‘Guncangan’ Prabowo Ke Anies, ‘Kalau Kontestasi Tidak Keras Namanya Bukan Pilihan Rakyat’

"Bagian community action plan ini mengatur agar abang becak bisa beroperasi di rute yang ditentukan untuk angkutan lingkungan. Buat becak bisa ikutan sejahtera di kota ini," ujarnya.

"Kami akan atur agar kebutuhan warga akan transportasi difasilitasi. Becak tidak akan ada kalau enggak ada kebutuhan atas becak, untuk itu angkutan baru akan kami segerakan, bagian ini adalah mengatur agar becak bisa beroperasi di rute yang ditentukan," ujar Anies disambut tepuk tangan dari masyarakat yang menyaksikan pidato tersebut, melansir CNN.

Menurutnya, salah satu fungsi becak yang akan terasa untuk masyarakat nantinya adalah untuk ibu-ibu yang baru pulang dari berbelanja. 
"Ibu-ibu kalau belanja susah naik ojek, naik angkot juga enggak ada juga angkotnya. Dan juga buat abang becak ini untuk ikut sejahtera di kota ini," ucapnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)