home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Tegas Berani Tilang Mobil Presiden Singapura, Galak atau Keren?

Rabu, 27 Desember 2017 14:35 by reinasoebisono | 1341 hits
Polisi Tegas Berani Tilang Mobil Presiden Singapura, Galak atau Keren?
Image osurce: Today Online

DREAMERS.ID - Singapura terkenal sebagai negara dengan peraturan ketat. Tak hanya warganya yang jadi patuh, namun aparatnya juga sigap dan taat menerapkan peraturan-peraturan ketat dan tak segan-segan menghukum siapa pun yang melanggarnya.

Contohnya adalah soal kepemilikan kendaraan. Selain pajak dan harga mobil yang mahal, warga Singapura juga tak pandang bulu untuk penerapan peraturan. Bahkan baru-baru ini, seorang petugas lalu lintas di Singapura ‘tega’ menilang mobil kepresidenan yang kedapatan parkir tidak pada tempatnya.

Melansir laman Bernama via Viva pada Rabu (27/12), seorang petugas yang sedang patroli menemukan dua mobil mewah diparkir secara sembarangan. Mobil Mercedes-Benz itu diparkir di jalur dua garis kuning yang berarti adalah jalur jalan mobil. Padahal, ada bahu jalan untuk memarkir mobil secara resmi di sana.


Image source: Viva

Dari dokumentasi yang beredar, mobil tersebut memiliki pelat nomor SEP1 atau Singapore Elected Presiden yang memiliki arti Presiden Terpilih Singapura. Dalam hal ini berarti adalah presiden wanita Halimah Yacob.

Baca juga: Megahnya Masjid Sultan yang Ikonik di Singapura

Meski mobil presiden, namun petugas yang diketahui berasal dari Land Transport Authority (Otoritas Transportasi Darat) atau LTA tetap berdebat dengan sang sopir dan memintanya segera memindahkan mobil ke tempat parkir resmi.

Tak lama kemudian, Presiden Halimah keluar dari gedung yang ada di depan mobil tersebut dan rombongan langsung pergi.

Juru bicara presiden telah merespon jika mobil kepresidenan harus diparkir di tempat strategis seperti dekat dengan pintu keluar gedung untuk mengevakuasi secara cepat jikalau terjadi keadaan darurat. Namun departemen transportasi Singapura tidak mau tahu alasan apa pun dan tetap meminta rombongan kepresiden untuk parkir di tempat yang seharusnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Dunia sedang mengalami krisis ekonomi pasca pandemi dan angka kemiskinan semakin meningkat. Indonesia pun tidak luput dari itu, dan masuk dalam daftar 100 negara termiskin di dunia....
  • HOT !
    Pangeran Harry dan Meghan Markle bergabung dengan keluarga kerajaan pada 19 September untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II selama upacara pemakamannya di Westminster Abbey....
  • HOT !
    Kerajaan Inggris masih dalam suasana duka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Pangeran Harry pun menanggapi aturan yang tidak mengizinkannya mengenakan seragam militernya untuk acara seremonial apa pun termasuk dalam acara duka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)