home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Israel Tolak Kembalikan Mayat Warga Palestina Karena Dianggap Mayat Teroris?

Selasa, 19 Desember 2017 16:15 by reinasoebisono | 4299 hits
Israel Tolak Kembalikan Mayat Warga Palestina Karena Dianggap Mayat Teroris?
Image source: Al Jazeera

DREAMERS.ID - Konflik semakin memanas antara Israel dan Palestina, terlebih setelah pengakuan Amerika Serikat atas Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Korban pun kembali berjatuhan di berbagai lokasi. Tak sedikit warga Palestina yang tewas di area Israel.

Melansir Suara, Israel memastikan seluruh mayat warga Palestina yang terbunuh oleh anggota militernya tak akan dikembalikan ke keluarga masing-masing. Hal itu dikonfirmasi oleh menteri wanita Israel di bidang Hukum, Ayelet Shaked yang mengesahkan kebijakan tersebut.

"Kami harus menjelaskan bahwa mayat-mayat itu adalah mayat-mayat teroris. Karenanya, mayatnya tak bakal dikembalikan untuk dikubur," tegas Ayelet pada Selasa (19/12).

Baca juga: Oops, Rekaman Netanyahu yang Sebut Qatar Problematik Bocor!

Padahal pekan lalu, pengadilan tertinggi Israel memerintahkan rezim mereka untuk tidak menahan mayat-mayat warga Palestina sebagai alat tawar-menawar dan tukar-menukar. Perintah pengadilan itu memerintahkan pemerintah Israel memiliki waktu 6 bulan untuk membuat argumentasi keberatan.

Jika argumentasi keberatan tak kunjung dibuat, maka seluruh mayat warga Palestina harus dikembalikan ke keluarganya masing-masing. Namun Menteri Hukum Israel justru mengeluarkan penegasan tersebut.

Perlu diketahui jika hingga kini, militer Israel menahan ribuan mayat warga Palestina untuk kepentingan perundingan politik. Israel diyakini mau mengembalikan mayat-mayat itu jika Palestina melepaskan anggota militer Israel yang ditahan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)