home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Jokowi 'Kerjai' Paspampres dan Para Menteri di Acara Kunjungan Kerja

Selasa, 19 Desember 2017 10:56 by reinasoebisono | 1459 hits
Cara Jokowi 'Kerjai' Paspampres dan Para Menteri di Acara Kunjungan Kerja
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Saat mengawal presiden, pasukan pengamanan atau yang biasa disebut Paspampres berpakaian formal seperti jas atau pun batik. Namun ada yang berbeda pada Senin (18/12) kemarin dan disinyalir karena ulah Presiden Jokowi.

Melansir Kompas, paspampres mengenakan seragam yang cukup terlihat casual dengan kaus berkerah lengan pendek serta celana panjang hitam. Berdasarkan mandat sebelumnya, acara yang dihadiri berkonsep smart casual, karena itu paspampres mengenakan ‘kostum’ semacam itu.

Namun Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono sangat terkejut saat bertemu Presiden Jokowi di kediamannya di Paviliun Bayu Rini, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor karena Jokowi memakai pakaian sipil lengkap. Yaitu kemeja putih, serta jas hitam serta celana hitam.


Image source: Kompas

“Selamat pagi, Bapak,” sapa Suhartono yang dibalas Jokowi samil senyum-senyum. Hal ini membuat Suhartono sadar jika ia tengah dikerjai soal seragam hari itu oleh presiden.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Namun Suhartono tidak ingin sendirian menjadi ‘korban’ keisengan Presiden, ia menginstruksikan pada jajarannya untuk tidak mengganti pakaian kepada sejumlah menteri dan pejabat yang menunggu di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

"Tidak usah diberi tahu pakaian yang digunakan Presiden ke Halim, biar saja bergaya smart casual,” ucap Suhartono.

Hal ini juga diunggah oleh Presiden Jokowi di akun Instagram @jokowi. "Hari ini, Paspampres zaman now memakai kaos! Lebih adem dan ngayomi...."

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)