home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Sekedar Prihatin, Fadli Zon Minta Presiden Jokowi Serukan Yerusalem Ibu Kota Palestina

Minggu, 17 Desember 2017 23:00 by fzhchyn | 1416 hits
Tak Sekedar Prihatin, Fadli Zon Minta Presiden Jokowi Serukan Yerusalem Ibu Kota Palestina
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina.

"Saya mengimbau Presiden Joko Widodo agar menyatakan Yerusalem adalah ibu kota Palestina. Setuju?" Fadli kepada ribuan massa aksi bela Palestina di Monas. Ia juga mengatakan bahwa Indonesia harus menyuarakan solidaritas atas persoalan Palestina dan memiliki sikap untuk melawan pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Indonesia harus melakukan langkah konkret untuk membela Palestina ketimbang hanya menunjukkan keprihatinan belaka. Menurut Fadli, salah satu langkah kongkret yang bisa dilakukan adalah mendeklarasikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Palestina. “Jangan hanya mengimbau dan prihatin, tetapi butuh pernyataan nyata. Sebab Indonesia adalah negara muslim terbesar,” kata Fadli.

Baca juga: Buka-bukaan Nama Calon Menteri dari Kubu Prabowo Hampir 70%, Ada Sandiaga Uno?

Fadli Zon mengatakan DPR akan mendesak pemerintah Indonesia untuk mendeklarasikan kemerdekaan Palestina. “Kita akan terus melakukan diplomasi politik maupun melalui forum-forum pemimpin dunia,” ujarnya mengutip Tempo.

Aksi Bela Palestina yang dipimpin oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini merupakan merupakan reaksi terhadap pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Trump menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Israel pada 6 Desember dan sedang memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Yerusalem.

MUI membuat petisi yang akan diserahkan kepada Kedutaan Besar Amerika Serikat pada Senin 18 Desember 2017. Sekretaris Jenderal MUI Anwar Abbas mengatakan petisi itu dibuat setelah mencermati keputusan Trump yang secara sepihak mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Ia mengatakan, kebijakan Trump memiliki dampak negatif yang luas, khususnya bagi bangsa Palestina.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)