home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengaku Sakit Diare, Ternyata Setya Novanto Bisa Main Pingpong di Dalam Tahanan

Kamis, 14 Desember 2017 13:33 by reinasoebisono | 16152 hits
Mengaku Sakit Diare, Ternyata Setya Novanto Bisa Main Pingpong di Dalam Tahanan
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Sidang dakwaan Setya Novanto pada Rabu (13/12) kemarin dinilai banyak kejanggalan dan drama yang dilakukan oleh Ketua DPR RI Nonaktif itu. Terutama soal kondisi kesehatannya yang jadi perdebatan sebenarnya sedang sakit atau tidak.

Karena menurut pengakuan pria bersapaan Setnov itu dan kuasa hukumnya, pria tersebut sedang tidak enak badan karena diare. Bahkan dirinya berkali-kali ke toilet untuk menunaikan ‘hajatnya’ di sampai tidak merespon pertanyaan hakim yang berujung sempat diskorsnya persidangan.

Namun hal itu dibantah oleh jaksa penuntut umum (JPU) KPK Irene Putri yang menyebut jika Setya Novanto dalam kondisi sehat. Terdakwa perkara dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP itu bahkan disebut sempat bermain pingpong atau tenis meja saat berada di tahanan

"Perlu diketahui, pada 18 November dilakukan assessment, terdakwa sehat. Bahkan bisa bermain tenis meja pada Selasa sore," kata jaksa KPK Irene Putri di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat, Rabu (13/12).

Baca juga: Kata Setnov yang Rela Jual Rumah Lunasi Uang Pengganti Korupsi yang Dilakukannya

Lebih lanjut, Irene mengatakan jika setiap orang bisa saja mengklaim jika dirinya tengah sakit, namun nyatanya pendapat empat dokter spesialis yang menyatakan Novanto sehat juga harus dihormati. Sementara jaksa KPK lainnya mengatakan bungkamnya Novanto adalah cara memanfaatkan hak sebagai tersangka dan terdakwa.

"Terdakwa dan penasehat hukum bisa berkomunikasi pelan-pelan. Kami melihat bahwa terdakwa menggunakan haknya Pasal 52 KUHAP. Dalam pemeriksaan penyidikan dan pengadilan, tersangka dan terdakwa bisa menyampaikan bebas kepada hakim. Terdakwa menggunakan untuk diam," kata jaksa.

Melansir Viva, pada 16 November Setya Novanto mengalami kecelakaan misterius di daerah Permata Hijau dan dibawa ke rumah sakit sebelum akhirnya ditahan KPK. Berbagai meme dan cibiran dari netizen  pun meramaikan media sosial.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)