home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tim Sukses Anies-Sandi di TGUPP Bakal 'Dipangkas' Kementerian Dalam Negeri

Sabtu, 09 Desember 2017 10:31 by Dits | 938 hits
Tim Sukses Anies-Sandi di TGUPP Bakal 'Dipangkas' Kementerian Dalam Negeri
image source: okezone

DREAMERS.ID -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut.

Namun sepertinya rencana tersebut berbenturan dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Melansir Tribunnews, Sabtu (9/12) pihak Kemendagri memastikan akan memangkas 30 anggota TGUPP. Menurut sumber, Kemendagri hanya akan memperbolehkan 45 anggota saja.

Pemangkasan 30 orang di TGUPP dilihat berdasarkan rekam jejak mereka yang dinilai buruk. Seperti pernah dianggap gagal di jabatan sebelumnya, atau jika anggota tidak memiliki keahlian di bidang pembangunan. Kemungkinan orang-orang professional yang direkrut tim sukses Anies-Sandi akan ‘disingkirkan’.

’’Nah, itu hasil sementara evaluasinya. Jadi, TGUPP hanya 45 orang,’’ kata sumber itu.

Baca juga: Momen ‘Guncangan’ Prabowo Ke Anies, ‘Kalau Kontestasi Tidak Keras Namanya Bukan Pilihan Rakyat’

Sementara itu, menurut Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono (Dirjen Otda) Kemendagri Sumarsono, anggaran Pemprov DKI memang sedang di tahap evaluasi sebab beberapa anggaran dinilai publik terlalu besar.

“TGUPP, Kunker DPRD, dan Himpaudi sorotan publik. Nanti, Dirjen Keuangan yang akan merevisi,’’ terang Sumarsono.

Lebih lanjut, target APBD juga diperhatikan untuk memastikan agar pendapatan Pemprov berasal dari sumber yang tak melanggar hukum. Kemendagri juga akan meninjau sejumlah pos anggaran yang tak logis dan boros. serta telah memberi arahan agar anggaran belanja difokuskan untuk masalah banjir dan macet.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)