home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Tangkap Pilot Lion Air Saat Pakai Narkoba

Selasa, 05 Desember 2017 19:00 by Dits | 823 hits
Polisi Tangkap Pilot Lion Air Saat Pakai Narkoba
Image source: detik.com

DREAMERS.ID -Polisi menangkap pilot Lion Air bersama dengan narkoba di kamar hotelnya. Penggerebekan terjadi pada Senin (4/12) malam sekitar 21.05 Wita di Kupang, Nusa Tenggara. Pilot tersebut kedapatan sedang mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

"Iya benar digerebek semalam," jelas Kasat Narkoba Polres Kupang Kota Iptu Lukius Okto Selly kepada wartawan detikcom, Selasa (5/12).

Kabar tersebut juga dikonfirmasi langsung oleh manajemen Lion Air melalui keterangan tertulisnya. Pilot dengan inisial MS tersebut ditangkap di kamar 205 bersamaan dengan barang bukti yang ada.


image source: Merdeka.com

"Pilot Lion Air dengan inisial MS pada Senin malam (4/12) diperiksa dan diduga sedang menggunakan narkoba saat dilakukan penggeledahan di kamar hotel tempat menginapnya di Kupang," kata Corporate Communication Lion Air Group Ramaditya Handoko melalui keterangan tertulisnya, Selasa (5/12). 

Baca juga: 4 Maskapai Besar Indonesia Turunkan Tarif Penerbangan

Lebih lanjut, Ramaditya menegaskan kalau pengecekan kesehatan setiap awak pesawat kerap dilakukan tiap pagi pada penerbangan perdana mereka sesuai ketentuan. Manajemen Lion Air juga melakukan cek kesehatan khusus pilot yang diterapkan setiap enam bulan. 

"Penerbang yang diduga tersebut adalah pilot senior yang bekerja di Lion Air sejak 2014 dan mempunyai catatan kesehatan serta sikap dan perilaku yang baik," terangnya

Terkait dengan penangkapan tersebut, pihak Lion Air akan menjatuhkan sanksi terhadap MS bila terbukti menggunakan narkoba. Sanksi akan dilakukan sesuai dengan peraturan perusahaan, sanki terburuk pihaknya akan memecat pilot tersebut.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Investigasi resmi atas dugaan penyelewengan dana oleh CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young, telah dimulai oleh Kantor Layanan Pajak Nasional Korea Selatan pada 1 Desember 2022....
  • HOT !
    Ditjen Imigrasi mengamankan delapan Warga Negara Korea Selatan di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan pada Senin (21/11). Mereka diduga menyalahgunakan visa turis untuk bekerja, dan melakukan play victim saat ditangkap....
  • HOT !
    Meski sempat ada ancaman teror bom hingga insiden 30 orang pingsan yang terjadi pada hari pertama, namun konser NCT 127 2ND TOUR 'NEO CITY JAKARTA : THE LINK' hari kedua pada Sabtu (5/11) tetap berjalan dengan syarat yang tegas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : GaemIcha
Cast : Kim Myungsoo [Infinite]

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)