home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Tangkap Pilot Lion Air Saat Pakai Narkoba

Selasa, 05 Desember 2017 19:00 by Dits | 858 hits
Polisi Tangkap Pilot Lion Air Saat Pakai Narkoba
Image source: detik.com

DREAMERS.ID -Polisi menangkap pilot Lion Air bersama dengan narkoba di kamar hotelnya. Penggerebekan terjadi pada Senin (4/12) malam sekitar 21.05 Wita di Kupang, Nusa Tenggara. Pilot tersebut kedapatan sedang mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

"Iya benar digerebek semalam," jelas Kasat Narkoba Polres Kupang Kota Iptu Lukius Okto Selly kepada wartawan detikcom, Selasa (5/12).

Kabar tersebut juga dikonfirmasi langsung oleh manajemen Lion Air melalui keterangan tertulisnya. Pilot dengan inisial MS tersebut ditangkap di kamar 205 bersamaan dengan barang bukti yang ada.


image source: Merdeka.com

"Pilot Lion Air dengan inisial MS pada Senin malam (4/12) diperiksa dan diduga sedang menggunakan narkoba saat dilakukan penggeledahan di kamar hotel tempat menginapnya di Kupang," kata Corporate Communication Lion Air Group Ramaditya Handoko melalui keterangan tertulisnya, Selasa (5/12). 

Baca juga: 4 Maskapai Besar Indonesia Turunkan Tarif Penerbangan

Lebih lanjut, Ramaditya menegaskan kalau pengecekan kesehatan setiap awak pesawat kerap dilakukan tiap pagi pada penerbangan perdana mereka sesuai ketentuan. Manajemen Lion Air juga melakukan cek kesehatan khusus pilot yang diterapkan setiap enam bulan. 

"Penerbang yang diduga tersebut adalah pilot senior yang bekerja di Lion Air sejak 2014 dan mempunyai catatan kesehatan serta sikap dan perilaku yang baik," terangnya

Terkait dengan penangkapan tersebut, pihak Lion Air akan menjatuhkan sanksi terhadap MS bila terbukti menggunakan narkoba. Sanksi akan dilakukan sesuai dengan peraturan perusahaan, sanki terburuk pihaknya akan memecat pilot tersebut.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)