home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanggapan Anies Baswedan Soal Aksi Walk Out yang Terjadi di Kolese Kanisius

Selasa, 14 November 2017 09:50 by Dits | 1265 hits
Tanggapan Anies Baswedan Soal Aksi Walk Out yang Terjadi di Kolese Kanisius
Image source: CNN

DREAMERS.ID -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato dalam pembukaan acara peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisius di JIExpo Kemayoran, pada Sabtu (11/11). Namun sejumlah alumni melakukan aksi walk out saat ia mulai berpidato. Lalu bagaimana tanggapan Anies?

"Saya menghormati perbedaan pandangan dan saya memberikan hak kepada siapa saja untuk mengungkapkan dengan caranya. Bagian kami adalah menyapa semua, mengayomi semua, Jadi, itu tanggung jawab saya sebagai gubernur," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, mengutip CNN, Senin (13/11).

"Kalau kemudian ada reaksi negatif, ya itu bonus saja buat saya. Enggak ada sesuatu, biasa saja. Intinya, saya hormati perbedaan pandangan dan itu adalah hak setiap warga," jelasnya.

Seperti diketahui, Ananda memilih berdiri dari kursi VIP-nya dan walk out saat Anies memulai pidatonya. Aksi tersebut lantas diikuti oleh ratusan alumni lainnya. Usai memberikan pidato, Anies pun bergegas meninggalkan tempat dan hadirin yang walk out kemudian kembali ke ruangan.

Baca juga: Momen ‘Guncangan’ Prabowo Ke Anies, ‘Kalau Kontestasi Tidak Keras Namanya Bukan Pilihan Rakyat’

Ananda sendiri merupakan satu dari lima tokoh alumni Kanisius yang mendapat penghargaan karena dinilai mengharumkan nama almamater. Komponis sekaligis pianis itu melakukan walk out karena tidak setuju dengan kehadiran Anies.

Ananda yang juga memberikan pidato mengkritik panitia penyelenggara karena telah mengundang Anies. "Anda telah mengundang seseorang dengan nilai-nilai serta integritas yang bertentangan dengan apa yang telah diajarkan kepada kami. Walaupun Anda mungkin harus mengundangnya karena jabatannya, tapi next time kita harus melihat juga orangnya," katanya.

Lebih lanjut Ananda menilai kalau Anies Bawedan telah mendapatkan jabatannya dengan cara yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Kanisius. Namun ia membantah kalau hal tersebut merupakan aksi politik. “ Ini saya tidak ngomong politik, ini soal hati nurani dan nilai kemanusiaan,” pungkasnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)