home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Balas Pernyataan Korea Utara, Trump Sebut Kim Jong Un Pendek dan Gendut

Senin, 13 November 2017 11:35 by Dits | 1508 hits
Balas Pernyataan Korea Utara, Trump Sebut Kim Jong Un Pendek dan Gendut
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Dua pimpinan negara, Donald Trump dan Kim Jong Un kerap kali menuai kontroversi lewat pernyataan maupun tindakan mereka. Belum lama ini, keduanya pun kembali diperbincangkan karena saling lempar ‘ejekan’.

Trump yang hadir di KTT APEC Vietnam lantas mengungkapkan serangkaian kecaman terhadap pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. Melalui akun Twitter pribadinya, Trump membalas kritikan dari pihak Korut yang menyebut perjalanan dirinya ke negara Asia hanya untuk memicu perang. Bahkan Trump disebut sebagai sosok yang sudah tua.

Trump lalu membalas penyataan Korut tersebut dengan mengungkapkan Kim Jong Un merupakan sosok yang pendek dan gendut. "Mengapa Kim Jong Un menghina ku dengan menyebut ku 'tua' padahal aku tak pernah menyebutnya 'pendek dan gendut'. Ya, aku sudah berusaha menjadi temannya, mungkin suatu hari akan jadi kenyataan," tulis Trump.


image source: twitter.com/realDonaldTrump

Baca juga: 4 Orang Dilaporkan Tewas dalam Aksi Demo Pendukung Trump di Capitol Hill

Ironis, saat Trump bertemu dengan Presiden Vietnam Tran Dai Quang di Hanoi, ia justru menyatakan bersedia menjadi penengah sengketa Laut China Selatan yang tengah melibatkan China dan Vietnam. 

"Aku seorang penengah dan arbitrator yang baik, Jika aku bisa menengahi masalah ini, silakan kabari aku," ucap Trump kepada Presiden Quang.

Sebagai informasi, perseteruan antar wilayah di Laut China Selatan ini memang terbilang pelik karena melibatkan beberapa negara seperti China, Vietnam, Filipina, Malaysia, Taiwan, dan Brunei. Perseteruan terjadi sebab China mengklaim sebagian besar kawasan sengketa itu dan melakukan militerisasi di daerah tersebut.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Pangeran Philip akan segera dimakamkan pada Sabtu, 17 April 2021. Dalam pemakaman Pangeran Philip akhir pekan nanti, Ratu Elizabeth menghimbau larangan terkait cara berpakaian yang memiliki hubungan dengan Pangeran Harry....
  • HOT !
    Laporan terbaru menyebutkan bahwa kaum muda di Korea Selatan lebih memilih untuk mengeluarkan uang mereka untuk membeli barang barang mewah sebagai bentuk “balas dendam” karena pandemi COVID 19....
  • HOT !
    Baru baru ini, iklan Yunho TVXQ untuk produk makanan Ottogi dicopot menyusul dugaan dirinya kabur saat akan diselidiki polisi soal pelanggaran prokes. Di saat yang sama, Ottogi juga terlibat dalam serangkaian skandal, termasuk tuduhan penggelapan pajak dan kualitas makanan yang memburuk....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)