home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nasib Wanita yang Acungkan Jari Tengah ke Rombongan Donald Trump

Selasa, 07 November 2017 18:32 by Dits | 9577 hits
Nasib Wanita yang Acungkan Jari Tengah ke Rombongan Donald Trump
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Sebuah foto yang memperlihatkan wanita bersepeda tengah berada disela rombongan mobil Donald Trump menjadi perbincangan netizen di sosial media. Foto tersebut dianggap kontroversial sebab menunjukkan sang wanita tengah mengancungkan jari tengah ke arah rombongan mobil Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Melansir New York Times, Senin (6/11) wanita tersebut diketahui bernama Juli Briskman. Gara-gara aksinya itu ia pun terpaksa harus kehilangan pekerjaannya sebagai analis pasar di sebuah perusahaan kontraktor, Akima.


image source: Brendan Smialowski / AFP

Dari keterangan yang diterima, pada 31 Oktober 2017 lalu Briskman dipanggil oleh petinggi dan dua eksekutif perusahaan. Ia kemudian dipecat, selain dianggap melanggar kode etik karena bertindak tak senonoh, aksinya tersebut juga dikhawatirkan akan merugikan perusahaan yang saat ini sedang memiliki kontrak pekerjaan dengan pemerintah.

"Kami memilih memecat Anda," ujar Briskman menirukan ucapan pejabat perusahaan.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Bahkan bagian HRD perusahaan memintanya untuk segera mengundurkan diri dari perusahaan. "Ini pengunduran diri secara paksa. Aku terkejut karena aku tidak melihatnya sebagai tindakan cabul, seperti konten di luar sana," lanjutnya.

Sebagai informasi, Juli Briskman sebelumnya telah mengetahui kalau Donald Trump akan bermain golf di klub golf di Sterling, Virginia. Perempuan berusia 50 tahun tersebut kesal dengan sejumlah kebijakan Trump, termasuk asuransi kesehatan dan deportasi, ia lantas melakukan aksi mengancungkan jari tengah ke iring-iringan Trump lalu diabadikan oleh fotografer.

Fotonya kemudian menyebar dengan cepat di media sosial, bahkan Kepala Divisi Gedung Putih untuk Voice of America Steve Herman mengunggah foto tersebut di akun Twitter-nya dengan tulisan, "Siapakah ini?". Briskman yang mengetahui hal itu lalu membalas Tweet dengan mengaku kalau dirinya lah perempuan di foto tersebut.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)