home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nasib Wanita yang Acungkan Jari Tengah ke Rombongan Donald Trump

Selasa, 07 November 2017 18:32 by Dits | 9497 hits
Nasib Wanita yang Acungkan Jari Tengah ke Rombongan Donald Trump
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Sebuah foto yang memperlihatkan wanita bersepeda tengah berada disela rombongan mobil Donald Trump menjadi perbincangan netizen di sosial media. Foto tersebut dianggap kontroversial sebab menunjukkan sang wanita tengah mengancungkan jari tengah ke arah rombongan mobil Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Melansir New York Times, Senin (6/11) wanita tersebut diketahui bernama Juli Briskman. Gara-gara aksinya itu ia pun terpaksa harus kehilangan pekerjaannya sebagai analis pasar di sebuah perusahaan kontraktor, Akima.


image source: Brendan Smialowski / AFP

Dari keterangan yang diterima, pada 31 Oktober 2017 lalu Briskman dipanggil oleh petinggi dan dua eksekutif perusahaan. Ia kemudian dipecat, selain dianggap melanggar kode etik karena bertindak tak senonoh, aksinya tersebut juga dikhawatirkan akan merugikan perusahaan yang saat ini sedang memiliki kontrak pekerjaan dengan pemerintah.

"Kami memilih memecat Anda," ujar Briskman menirukan ucapan pejabat perusahaan.

Baca juga: 4 Orang Dilaporkan Tewas dalam Aksi Demo Pendukung Trump di Capitol Hill

Bahkan bagian HRD perusahaan memintanya untuk segera mengundurkan diri dari perusahaan. "Ini pengunduran diri secara paksa. Aku terkejut karena aku tidak melihatnya sebagai tindakan cabul, seperti konten di luar sana," lanjutnya.

Sebagai informasi, Juli Briskman sebelumnya telah mengetahui kalau Donald Trump akan bermain golf di klub golf di Sterling, Virginia. Perempuan berusia 50 tahun tersebut kesal dengan sejumlah kebijakan Trump, termasuk asuransi kesehatan dan deportasi, ia lantas melakukan aksi mengancungkan jari tengah ke iring-iringan Trump lalu diabadikan oleh fotografer.

Fotonya kemudian menyebar dengan cepat di media sosial, bahkan Kepala Divisi Gedung Putih untuk Voice of America Steve Herman mengunggah foto tersebut di akun Twitter-nya dengan tulisan, "Siapakah ini?". Briskman yang mengetahui hal itu lalu membalas Tweet dengan mengaku kalau dirinya lah perempuan di foto tersebut.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Pangeran Philip akan segera dimakamkan pada Sabtu, 17 April 2021. Dalam pemakaman Pangeran Philip akhir pekan nanti, Ratu Elizabeth menghimbau larangan terkait cara berpakaian yang memiliki hubungan dengan Pangeran Harry....
  • HOT !
    Laporan terbaru menyebutkan bahwa kaum muda di Korea Selatan lebih memilih untuk mengeluarkan uang mereka untuk membeli barang barang mewah sebagai bentuk “balas dendam” karena pandemi COVID 19....
  • HOT !
    Baru baru ini, iklan Yunho TVXQ untuk produk makanan Ottogi dicopot menyusul dugaan dirinya kabur saat akan diselidiki polisi soal pelanggaran prokes. Di saat yang sama, Ottogi juga terlibat dalam serangkaian skandal, termasuk tuduhan penggelapan pajak dan kualitas makanan yang memburuk....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)