home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dipimpin oleh Putra Mahkota, 'KPK Arab' Langsung Tangkap 11 Pangeran Terduga Korupsi

Minggu, 05 November 2017 12:03 by reinasoebisono | 3221 hits
Dipimpin oleh Putra Mahkota, 'KPK Arab' Langsung Tangkap 11 Pangeran Terduga Korupsi
Image source: Reuters/Detik

DREAMERS.ID - Arab Saudi membuat gebrakan heboh dengan ‘berani’ menangkap 11 pangeran beserta 4 menterinya yang diduga terlibat kasus korupsi. Negeri Kilang Minyak itu memang baru saja membentuk Komite Anti Korupsi.

Komite tersebut diumumkan langsung oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud pada Minggu (5/11) hari ini dan dipimpin oleh sang Putra Mahkota, Mohamed bin Salman. Hanya dalam hitungan jam, komite ini menangkap belasan orang penting di sana.

Meski belum diungkap detail tentang nama-nama pangeran tersebut, para pelaku ditangkap terkait dugaan korupsi maupun penyuapan. Hal ini dianggap sebagai salah satu kiprah pewaris tahta Kerajaan Arab Saudi itu.

Baca juga: Super Junior Syuting Travel Reality Show di Arab Saudi

Melansir Detik, Mohamed bin Salman yang baru berusia 32 tahun memang tampak sudah dominan di kebijakan militer,hubungan internasional, ekonomi dan sosial di negaranya. Hal tersebut dikatakan menimbulkan sejumlah ketidakpuasan di kalangan kerajaan.

Sang Pangeran juga sempat menyampaikan ingin industri hiburan dan pariwisata Arab Saudi bangkit. Ia ingin Arab Saudi menjadi sebuah negara Islam moderat yang terbuka untuk semua agama, tradisi dan orang-orang dari seluruh dunia.

"Kami ingin hidup yang normal. Sebuah kehidupan dengan agama yang diwujudkan menjadi toleransi, menjadi tradisi keramahan kami," kata Mohammed yang disebut-sebut sebagai penguasa de facto di Saudi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)