home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap, Ini Deretan Hal Penting Mengapa Izin Hotel Alexis Tidak Diperpanjang

Senin, 30 Oktober 2017 18:40 by Dits | 1657 hits
Terungkap, Ini Deretan Hal Penting Mengapa Izin Hotel Alexis Tidak Diperpanjang
image source: femina

DREAMERS.ID -Izin usaha Hotel Alexis resmi tak diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Penolakan itu tertuang dalam surat bernomor 68661-1.858.8 yang diteken oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta Edy Junaedi.

Dalam surat yang ditandatangani pada Jumat, 27 Oktober lalu terdapat beberapa pertimbangan mengapa izin usaha Hotel Alexis ditolak oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pertama, menindaklanjuti informasi yang berkembang di media massa terkait kegiatan yang tidak diperkenankan dan dilarang dalam penyelenggaraan usaha Hotel dan Griya Pijat di Hotel Alexis.

Kedua, setiap penyelenggara usaha pariwisata berkewajiban turut serta mencegah segala bentuk perbuatan yang melanggar kesusilaan dan kegiatan yang melanggar hukum di lingkungan tempat usahanya.

Baca juga: Tanggapan Sandiaga Uno Soal Perubahan Nama Alexis Jadi 4Play

Ketiga, pemerintah berkewajiban untuk mengawasi dan mengendalikan kegiatan kepariwisataan dalam rangka mencegah dan menanggulangi berbagai dampak negatif bagi masyarakat luas.

Keempat, sehubungan dengan hal-hal di atas, Pemohonan Tanda Daftar Usaha ITDUP) Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis belum dapat diproses.


image source: istimewa

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan kalau keputusan tersebut merupakan pertimbangannya pada hasil kajian Pemrov serta laporan dari masyarakat.

"Seperti kita sampaikan dalam masa kampanye, kita mengambil sikap tegas dan kami mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan izin usaha mereka (Hotel Alexis) dari Pemprov DKI," tegas Anies yang dtemui di Balai Kota Jakarta, Senin (30/10).

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)