home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Kerja 'Senjata' yang Diakui Trump Menangkan Dirinya Jadi Presiden Amerika

Senin, 23 Oktober 2017 14:00 by reinasoebisono | 827 hits
Cara Kerja 'Senjata' yang Diakui Trump Menangkan Dirinya Jadi Presiden Amerika
Image source: Suara

DREAMERS.ID - Kampanye dengan berbagai cara untuk memenangkan hati masyarakat wajar dilakukan. Mulai dari hal konvensional seperti orasi, hingga menangkap pemilih masa kini via media sosial dengan beragam konsep.

Salah satunya seperti yang dilakukan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Kemenangannya yang tak disangka-sangka karena diperkirakan memiliki banyak haters alias orang yang tidak suka dengannya, justru mendapat kursi puncak negara adidaya.

Dan hal itu diakui olehnya berkat ‘senjata’ bernama Twitter. Dalam satu kesempatan, melansir Suara, Trump mengatakan jika media sosial adalah ‘platform luar biasa’ yang memungkinkan dia berbicara langsung kepada pemilih.

Tak hanya itu, Twitter juga digunakan Trump untuk menyanggah bahkan memotong klaim liputan dari media yang bertentangan dengannya. Trump berani ‘meladeni’ reporter dan media yang tidak suka padanya, bahkan mengkritik dengan kata pedas.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Trump memang gemar bereksperimen dengan Twitter-nya bahkan disebut kecanduan. Bahkan para petinggi partainya, Republik sudha memperingatkan Trump agar mengendalikan tweet-nya. Pesaingnya dulu, Hillary Clinton juga mengatakan jika Twitter Trump berbahaya.

"Hal paling berbahaya yang dia lakukan adalah melakukan diplomasi di Twitter. Dia memperdagangkan hinaan dengan Kim Jong-un, yang sama seperti catnip (hal yang disuka) untuk Kim Jong-un," ucap Hillary.

Meski dianggap sebagai kunci sukses pamor saat pemilu presiden, Twitter milik Trump kini menambah rasa berdebar masyarakat karena tidak takut menantang Korea Utara perihal bom atau rudal hidrogennya. Tak sedikit pula yang mengkritik Trump jika tweet dari Trump tidak akurat dan faktual.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)