home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Survei Mayoritas Masyarakat AS Malu Punya Donald Trump Sebagai Presiden

Kamis, 28 September 2017 13:15 by reinasoebisono | 1564 hits
Alasan Survei Mayoritas Masyarakat AS Malu Punya Donald Trump Sebagai Presiden
Image source: The Inquisitr

DREAMERS.ID - Presiden Donald Trump nampaknya memiliki ‘love-hate relationship’ dengan masyarakatnya. Meski kerap menuai kontroversi, nyatanya Trump berhasil meraih tampuk kepemimpinan Amerika Serikat. Namun dalam survei terkini, mayoritas warga AS justru malu memiliki presiden seperti Trump?

Melansir Kompas, Quinnipiac University melakukan survei terkait image presidennya, seperti dilaporkan Politico pada Rabu (27/9). Mayoritas warga menilai Trump tidak layak tinggal di Geung Putih karena sejumlah perilakunya. Tepatnya sebanyak 51% orang yang disurvei via telepon mengaku malu punya Presiden Trump.

Faktor penyebabnya, sebanyak 59% mengatakan Trump tidak jujur dan 60% menyebut Trump tidak memiliki kemampuan kepemimpinan. Sedangkan sebanyak 61% menganggap suami Melania itu tidak mewakili nilai-nilai yang dimiliki warga Amerika.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Tak ketinggalan, lebih dari dua per tiga warga yang disurvei yaitu 69% mendesak agar Trump berhenti berkicau di Twitter. Hanya 26% yang menginginkan presiden 71 tahun itu eksis di jejaring sosial tersebut.

Survei yang dilakukan dari 21-26 September itu menghasilkan 1.412 responden yang juga dikelompokkan berdasarkan garis etnis. Dari kelompok kulit putih seimbang, 50% mendukung Trump sebagai presiden. Sementara 94% warga Afro-Amerika menganggap Trump tak layak menjadi presiden.

Warga Hispanik juga tidak mendukung dan menolak gaya kepemimpinan Trump sebanyak 60%. Sementara dari ukuran jenis kelamin, 63% wanita menganggap Trump tak becus jadi presiden sedangkan kaum pria terbelah, 49% mendukung 49% menolak.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)