home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Arti kode 'SSSS' di Boarding Pass yang Perlu Kamu Tahu agar Tetap Waspada

Jumat, 22 September 2017 13:00 by bellaevania | 66401 hits
Arti kode 'SSSS' di Boarding Pass yang Perlu Kamu Tahu agar Tetap Waspada
Image Source: Suara

DREAMERS.ID - Melakukan perjalanan jarak jauh memang sangat menyenangkan. Apalagi bisa ditempuh dengan waktu yang relatif lebih singkat dengan menggunakan pesawat. Nah, untuk kamu para calon penumpang coba perhatikan boarding pass kamu. Apakah ada kode ‘SSSS’ di boarding pass milikmu?

Kode misterius di boarding pass ‘SSSS’ merupakan kepanjangan dari Secondary Security Screening Selection. Kode ini berlaku bagi kamu yang akan berpergian ke Amerika Serikat. Artinya jika kamu memiliki kode tersebut dalam boarding pass, kamu akan menghadapi pemeriksaan keamanan yang ekstra dan penundaan.

Kamu akan menjalani proses penyaringan keamanan yang lebih ekstensif dan bisa memakan waktu setengah jam sebelum menaiki pesawat. Proses penyaringan keamanan tersebut meliputi pencarian tas, penggeledahan dan validasi identitas yang dilakukan oleh Administrasi Keamanan Transportasi (TSA).

Penerima kode ‘SSSS’ ini dipilih secara acak loh. Menurut Seth Weinstein, seorang pengacara bea cukai Amerika Serikat, pihak berwenang menggunakan Database Terrorist Screening yang dikelola oleh Terrorist Screening Center, untuk menentukan siapa yang memenuhi syarat untuk mendapatkan kode ‘SSSS’.

Karena kode ini, banyak timbul protes bahkan dari warga Amerika sendiri. Seorang penumpang mengungkapkan kekesalanya di Twitter.


Image Source: Suara
 

Ia menganggap bahwa pemberian kode ‘SSSS’ ini termasuk dalam pelecehan. Pengalaman tak menyenangkan itu, ia dapatkan ketika tengah ingin pergi dari Amerika Serikat menuju Timur Tengah.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)