home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Layanan Istimewa, Jemaah Haji Indonesia Disediakan 'Photobooth' untuk Selfie

Jumat, 01 September 2017 15:00 by Dits | 1283 hits
Layanan Istimewa, Jemaah Haji Indonesia Disediakan 'Photobooth' untuk Selfie
image source: Dream

DREAMERS.ID - Ada yang menarik di penyelenggaraan haji tahun ini. Seperti diketahui, tak hanya sekedar menjalani ibadah, namun para Jemaah juga melakukan wisata ziarah. Di tahun ini pula sejumlah layanan istimewa didapatkan oleh Jemaah haji Indonesia.

Mengutip laman haji.kemenag.go.id, Jumat (1/09), beberapa spanduk sambutan selamat datang Jemaah haji Indonesia terpasang pada tiap pintu masuk utama ke Arafah. Menariknya, musim haji tahun ini tersedia sebuah photoobooth yang terdapat di depan tenda misi haji.

Fasilitas photoobooth ini dapat digunakan oleh petugas dan para Jemaah haji yang ingin berselfie suka cita. Dari keterangan yang didapat dari dream.co.id, fasilitas tersebut tersedia mengingat begitu banyaknya Jemaah haji yang kerap menggunakan ponsel untuk bersefie.

Baca juga: Masjidil Haram Tutup di Hari Idul Adha, Ibadah Haji Dilakukan Terbatas

Fasilitas photoobooth yang dibangun dengan ketinggain 2,5 meter dari atas tanah dengan lebar 3 meter ini dimaksudkan bukan untuk ajang pamer kegiataan Jemaah saat tengah beribadah. Akan tetapi, petugas penyelenggara menyediakannya agar para Jemaah bisa berbagi momen kebahagiaan dengan keluarga yang berada di Tanah Air.

Apabila Jemaah haji naik ke atas, mereka dapat melihat pemandangan dari berbagai area Arafah yang tengah dipenuhi oleh jutaan jemaah haji dari seluruh dunia. Pemandangan indah tersebut tentunya sangat sayang untuk tak diabadikan, sehingga banyak dari mereka melakukan foto selfie untuk menyimpan momen tersebut.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)