home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Syarat yang Diminta First Travel Agar Bisa Berangkatkan Jemaah Umrah Terlantar

Senin, 21 Agustus 2017 19:40 by reinasoebisono | 1672 hits
Syarat yang Diminta First Travel Agar Bisa Berangkatkan Jemaah Umrah Terlantar
Image source: bisnis.com

DREAMERS.ID - Pihak First Travel mengklaim masih mampu memberangkatkan 35 ribu jemaah yang terlantar hingga kini tak kunjung berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah Umrah. Namun jasa travel itu memberikan syarat agar bisa melaksanakannya.

Melansir Tribunnews, First Travel meminta penahanan dua bos yaitu suami istri Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan ditangguhkan oleh Mabes Polri. Dengan begitu mereka baru bisa mengambil tindakan selanjutnya dan berjanji memberangkatkan jemaah sesuai kewajiban.

"Karena dengan dikabulkannya penangguhan penahanannya, dalam hal ini klien Ibu Anniesa dan Andika bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya, dengan cara memberangkatkan jemaah," kata Deski, Kuasa Hukum First Travel.

Deski mengklaim, masih banyak jemaah yang bertahan untuk bisa diberangkatkan lebih banyak dari mereka yang meminta refund dana. Jika Andika-Anniesa tidak dibebaskan, jemaah tidak bisa berangkat Umrah.

Baca juga: Serba-serbi Usaha Pemerintah Berangkatkan Jemaah First Travel: Minta Tambahan 8 Juta Lagi?

"Kami akan berangkatkan (jemaah umrah) di bulan November dan Desember, itu komitmen kami. Apabila seandainya memang di bulan November dan Desember tidak ada keberangkatan setelah penangguhan penahanan, polisi tinggal sikat lagi," kata Deski lagi.

First Travel mengaku masih terus melakukan perlawanan, mulai dari permohonan penundaan kewajiban pembayaran utang atau PKPU hingga permohonan penangguhan penahanan. Pihaknya memohon penangguhan dengan pertimbangan Anniesa Hasibuan yang baru melahirkan 3 minggu harus meninggalkan bayinya di rumah.

Perusahaan itu dianggap menipu calon jemaah dengan memberikan paket Umrah murah. Sebelum ini, PPATK mengungkap jika triliunan uang jemaah mengalir ke keperluan pribadi bos First Travel tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)