home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Naik Kereta Api di Hari Kemerdekaan Kali Ini Gratis Semua Rute!

Selasa, 15 Agustus 2017 10:00 by reinasoebisono | 1369 hits
Naik Kereta Api di Hari Kemerdekaan Kali Ini Gratis Semua Rute!
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Jelang hari besar, seperti Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus mendatang, sederet produk, brand hingga lembaga berlomba memberikan program khusus atau diskon tertentu. Tak terkecuali transportasi massal, PT Kereta Api Indonesia (Persero).

PT KAI itu akan gratiskan tiket untuk penumpang 199 perjalanan kereta lokal di Jawa dan Sumatera, serta penumpang komuter (KRL) semua rute guna memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Namun, Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan tiket gratis itu hanya berlaku untuk penumpang yang beli di stasiun keberangkatan atau on the spot.

"Masyarakat bisa mendapatkan tiket gratis secara go show di loket penjualan langsung di stasiun keberangkatan dengan tarif Rp0," ucap Edi dalam konferensi pers KAI di kawasan Manggarai, Selasa (15/8), kutip CNN.

Baca juga: Peringati Kemerdekaan RI Ke 73, Sukabumi Buat Spanduk Dari 25 Ribu Bungkus Kopi!

Proyeksi jumlah penumpang disesuaikan dengan seluruh kapasitas seluruh kereta mencapai 1.21 juta orang. Terdiri dari 150 ribu penumpang kereta lokal dan 1.06 juta untuk penumpang komuter. Dan agar menghindari kelonjakan, KAI telah membatasi sementara penjualan tiket online sejak 7 Agustus lalu.

Namun jangan khawatir, penumpang yang telah membeli tiket sebelumnya untuk di tanggal 17 Agustus tetap tercatat dan bisa melakukan perjalanan. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)