home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kagumnya Jokowi Atas Semangat Warga Indonesia Usia Seabad Berangkat Haji

Minggu, 30 Juli 2017 11:26 by reinasoebisono | 992 hits
Kagumnya Jokowi Atas Semangat Warga Indonesia Usia Seabad Berangkat Haji
Image source: otonomi.co.id

DREAMERS.ID - Umat Muslim dunia bersiap menjalani rukun Islam kelima, menunaikan ibadah haji. Begitu pula dengna warga Indonesia, di mana gelombang pertama jemaah calon haji sudah mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Azis, Madinah, Arab Saudi pada Jumat (28/7).

Melansir Liputan6, terdapat satu nama jemaah yang diklaim sebagai yang tertua berangkat ke Tanah Suci tahun ini bernama Baiq Mariah. Calon haji asal Nusa Tenggara Barat itu mendapat perhatian karena usianya sudha lebih dari seabad.

Presiden Joko Widodo pun turut menyampaikan kekagumannya terhadap Baiq Mariah yang tak hanya memiliki fisik serta mental mumpuni di usia senja, namun kegigihannya menunggu giliran haji selama bertahun-tahun turut dipuji Jokowi.

“Baiq Mariah sudah berusia 104 tahun, tapi semangatnya untuk beribadah sungguh mengagumkan. Ia menunggu bertahun-tahun lamanya untuk menunaikan ibadah haji tahun 2017. Dengan usia lebih satu abad itu, perempuan dari Nusa Tenggara Barat (NTB) ini menjadi calon jamaah haji tertua Indonesia tahun ini.” tulis akun resmi Presiden Jokowi di Facebook.


Baiq Mariah (Presiden Joko Widodo/Facebook)

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

“Usianya terpaut 88 tahun dengan Rihadatul Ais Kaziah dari Jawa Barat yang menjadi jamaah termuda di usia 16 tahun. Begitulah. Musim haji telah tiba. Jamaah haji Indonesia akan berangkat melalui 13 embarkasi Tanah Air. Kelompok terbang (kloter) pertama berangkat hari ini, Jumat 28 Juli, kloter terakhir pada Sabtu 26 Agustus nanti.” lanjutnya.

Tahun ini, disebutkan Jokowi, kuota jemaah haji Indonesia adalah 221 ribu. Di mana 204 ribu jemaah haji reguler dan 17 ribu jemaah haji khusus. Presiden Jokowi juga mendoakan seluruh calon jemaah Indonesia serta berharap menerima pelayanan terbaik.

“Dengan persiapan yang cukup, saya dan kita semua, tentu berharap pelaksanaan ibadah haji pada 1438 H atau tahun 2017 ini berjalan dengan lancar. Pemerintah berusaha memberikan pelayanan dan perlindungan yang sebaik mungkin demi kekhusyukan ibadah jamaah Indonesia.” Lanjut Jokowi. “Semoga menjadi haji yang mabrur. Labbaik Allahumma Labbaik.”

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)