home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Israel Kembali Batasi Jemaah Muslim Solat di Masjid Al-Aqsa, Ini Syaratnya

Sabtu, 29 Juli 2017 13:30 by reinasoebisono | 1326 hits
Israel Kembali Batasi Jemaah Muslim Solat di Masjid Al-Aqsa, Ini Syaratnya
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Kepolisian Israel untuk kedua kalinya melarang warga Muslim untuk melaksanakan ibadah salat di Masjid Al-Aqsa, Jerusalem. Larangan itu diadakan setelah pecah bentrokan antara warga dan polisi Israel kembali pecah pada Kamis (27/7) lalu.

Namun bukan semua kalangan yang dilarang untuk memasuki salahs atu masjid suci untuk umat Muslim tersebut, melainkan hanya pria berusia di bawah 50 tahun. Pelarangan ini pun berlaku di Kompleks Haram Al-Sharif yang meliputi Masjid Al Aqsa dan Kubah Shakhrah atau Dome of The Rock.

“Pemeriksaan keamanan dilakukan dan ada indikasi bahwa gangguan dan demonstrasi akan berlangsung hari ini," kata polisi. "Hanya pria berusia di atas 50 tahun dan perempuan semua usia yang diizinkan. Akses di sejumlah jalan di sekitar Kota Tua dibatasi dan semua tindakan pengamanan yang diperlukan diambil untuk mencegah dan menanggapi setiap aksi kekerasan." 

Baca juga: Sejarah Singkat Masjid Al Aqsa, Tempat Suci yang Jadi Titik Konflik Palestina dan Israel

Kompleks yang dipermasalahkan tersebut juga dikenal di kalangan masyarakat Yahudi sebagai Bukit Suci atau Bukit Kuil. Seperti yang diberitakan di atas, bentrokan kembali meletus karena ribuan umat Muslim Palestina ingin mengakhiri pemboikotan keamanan yang diambil Israel, melansir Kompas.

Meski latar belakang pastinya belum terungkap jelas, bentrokan terjadi ketika sekelompok polisi berjalan di tengah kerumunan warga Muslim Palestina. Warga Palestina melemparkan botol plastik dan dibalas oleh polisi Israel dengan menembakkan granat setrum. Sekitar 46 orang terluka dalam bentrokan tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)