home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bajaj Anti Getar dengan Tarif Murah Mulai Jajal Jalanan Jakarta, 'Qute'!

Kamis, 27 Juli 2017 12:10 by reinasoebisono | 2290 hits
Bajaj Anti Getar dengan Tarif Murah Mulai Jajal Jalanan Jakarta, 'Qute'!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Bemo dan bajaj yang identik di jalanan Kota Jakarta sejak zaman dulu kini mulai tergantikan dengan moda transportasi yang lebih modern dan telah diuji coba beberapa waktu lalu. Bahkan, angkutan baru ini disebut sangat nyaman dan aman untuk ukuran kendaraan umum.

Bajaj Qute yang asalnya dari India, mulai menjajal jalanan Jakarta. Bentuknya mirip bajaj roda tiga pada umumnya, namun sistem kemudinya lebih modern. Jangan lupa juga dengan tarif yang ditawarkan sangat murah.

Melansir Detik, dari Jalan Mangga Dua Raya menuju Stasiun Ancol hanya dikenakan tarif Rp 5 ribu. Bajaj Qute ini juga tidak bergetar seperti bajaj pendahulunya sehingga penumpang akan merasa lebih nyaman. Dari sisi pengemudi pun Bajaj Qute ini memberi kemudahan dan kenyamanan tinggi.

"Dulu saya bawa bemo. Pada dasarnya sopir bajaj Qute di sini dikhususkan sopir dari peremajaan bemo. Saya senang sekarang bagus bajajnya, kenceng tarikannya," kata seorang pengemudi, Supendi.


Baca juga: Jakarta Sudah Bukan Ibu Kota dan Alami Kekosongan Hukum Terkait Status Ibu Kota?

Meski begitu, Bajaj Qute ini hanya bisa mengeluarkan kecepatan maksimum 50 km/jam. Karena ketika melewati angka 60 km/jam, kendaraan ini akan terasa bergoyang. Wajar, Bajaj Qute hanya bermuatan mesin 216 cc.

Menurut Supendi, kini ada 25 unit Bajaj Qute yang melayani rute Stasiun Kota menuju Stasiun Ancol. Ada pilihan warna biru seperti warna bajaj roda tiga dan berwarna putih. Namun saat uji kelayakan beberapa waktu lalu, terlihat pula Bajaj Qute berwarna kuning.

Sebelumnya, Ketua Organisasi Angkutan Darat Shafruhan Sinungan mengungkapkan sedikitnya ada 17 unit bajaj roda empat yang mulai 'berseliweran' di lima wilayah Jakarta. Bajaj roda empat ini disosialisasi sejak 19 Juli 2017. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)