home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pilar Gedung ITB Roboh Saat Wisuda, 6 Mahasiswa Menjadi Korban

Sabtu, 22 Juli 2017 22:10 by dodo07 | 1520 hits
Pilar Gedung ITB Roboh Saat Wisuda, 6 Mahasiswa Menjadi Korban
Image source: detik

DREAMERS.ID - Batu tempel pada salah satu pilar gedung CADL (Center for Art Design dan Language) Institut Teknologi Bandung (ITB) dilaporkan roboh pada Sabtu (22/7). Nahasnya, insiden tersebut terjadi ketika gedung tersebut tengah digunakan untuk keperluan wisuda.

Insiden robohnya salah satu pilar gedung ITB ini dibenarkan oleh Wakil Rektor ITB Bidang Administrasi Umum, Alumni dan Komunikasi Miming Mihardja. Peristiwa itu berlangsung pada Sabtu sekitar pukul 14.00 WIB saat sedang ada wisuda, dilansir dari Detik.

"Mereka itu sebetulnya sedang ada wisuda. Biasanya sedang ada wisuda suka kumpul-kumpul. Kebetulan ada insiden, mereka di bawah pilar itu," ujar Miming.

Baca juga: Tas Anti Copet Karya Mahasiswa Indonesia Berhasil Menangkan Penghargaan di Korea Selatan

Miming menambahkan insiden rontoknya batu tempel itu berlangsung cepat. Sejumlah mahasiswa yang kebetulan berada di bawahnya tak sempat melarikan diri hingga mengalami luka-luka lantaran tertimpa material batu. Dilaporkan enam orang mahasiswa tertimpa material tersebut dan dilarikan ke Rumah Sakit Borromeus Bandung.

Meterial batu berukuran 15-25 centimeter. Terlihat sejumlah petugas berjaga-jaga di sekitar lokasi rontoknya pilar setinggi hampir 6 meter tersebut. Situasi gedung tampak sepi dari kegiatan,"Gedung itu biasanya digunakan berbagai kegiatan akademik dan penelitian khususnya untuk fakultas seni rupa dan desain," tambah Miming. 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Mereka yang kembali dari luar negeri kini tidak perlu lagi takut menjalani masa karantina yang lama di Indonesia. Pasalnya, Satgas COVID 19 menerapkan aturan baru bahwa karantina hanya 5 hari....
  • HOT !
    Squid Game bukan sekedar serial yang menampilkan permainan masa kecil yang mematikan dengan hadiah melimpah. Namun, juga menyinggung realita kerasnya hidup di Korea Selatan, khususnya soal hidup dengan utang....
  • HOT !
    Antigen merupakan salah satu tes yang bisa mendeteksi virus Covid 19 dengan cepat. Tes ini cenderung lebih murah dan paling dipilih masyarakat, namun di sisi lain, juga hasilnya mudah dipengaruhi faktor eksternal seperti minuman....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)