home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

VLOG Jokowi dan PM Australia: Akrab hingga Mengintip Aksi Demo KTT G20

Sabtu, 08 Juli 2017 18:19 by reinasoebisono | 23030 hits
VLOG Jokowi dan PM Australia: Akrab hingga Mengintip Aksi Demo KTT G20
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Di sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri melakukan pertemuan bilateral dengan Australia. Pertemuan Presiden Jokowi dengan Perdana Menteri Malcolm Turnbull itu pun berlangsung hangat.

Dan lagi-lagi, Jokowi membuat VLOG seperti yang dilakukannya dengan Presden Turki Recep tayyip Erdogan. Bedanya, di VLOG kali ini, Jokowi tidak melakukan self recording dan video tersebut diunggah di akun Twitter PM Australia. Namun keduanya mengatakan jika semakin memperkuat komitmen hubungan persahabatan.

Pertemuan yang berlangsung di hotel Steigenberger, Hamburg, Jerman itu dilaporkan diwarnai aksi demonstrasi di area luar oleh sejumlah massa yang menolak pertemuan para kepala negara dunia itu. Bahkan dalam foto yang beredar, Jokowi dan PM Turnbull sempat terlihat mengintip ke luar jendela untuk memantau aksi demo tersebut.


Image source: Detik

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Senang bertemu kembali dengan @jokowi. Hubungan Australia dan Indonesia semakin kuat sepanjang waktu," bunyi cuitan PM Turnbull.

Meski hubungan Indonesia dan Australia sebelumnya sempat diusik oleh beberapa insiden, seperti argumen terpidana mati kasus narkoba hingga pelecehan oleh tentara militer Australia, namun hal itu tidak terlihat dalam pertemuan keduanya yang juga sepakat menyelesaikan perjanjian di akhir tahun.

"Di akhir tahun ini kita akan selesaikan proses Indonesia Australia-CEPA. Kita juga akan terus memperkuat kerja sama dan hubungan antara Indonesia dan Australia," ujar Presiden Jokowi yang disahut oleh PM Turnbull. "Semakin kuat sepanjang waktu," 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)